Logo Network
Network

Dinas Pertanian Jawab Tuntutan Petani Soal Perbaikan Saluran Air: Mohon Bersabar

Iqbal Maulana Bachtiar
.
Kamis, 02 Juni 2022 | 12:20 WIB
Dinas Pertanian Jawab Tuntutan Petani Soal Perbaikan Saluran Air: Mohon Bersabar
Perwakilan ratusan petani dari Setakar (Serikat Tani Karawang) geruduk kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Karawang. (Foto: iNews Karawang/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNews.id - Setelah berdemonstrasi di gedung DPRD Karawang pagi tadi, Kamis (2/6). Perwakilan ratusan petani dari Setakar (Serikat Tani Karawang) geruduk kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Karawang.

Pada aksinya tersebut, para petani langsung diterima oleh DPKP Kabupaten Karawang dan dilanjut audiensi di Aula Kantor DPKP Karawang, Kamis (2/6/2022).

Dalam audiensi tersebut, perwakilan dari Setakar, Karsim menyampaikan aspirasinya dan menuntut pihak DPKP Karawang untuk segera menyelesaikan permasalahan saluran air yang jebol, saluran air yang beralihfungsi menjadi tempat pembuangan sampah oleh masyarakat, hingga permasalahan eceng gondong. 

"Saluran air yang jebol itu mengairi lebih dari lima desa di Kecamatan Rawamerta, kalau belum juga diperbaiki, ini akan menimbulkan permasalahan baru lainnya," tegas Karsim. 

Selain itu, Ia juga meminta untuk permasalahan saluran air yang beralih fungsi untuk dibuatkan peraturan yang memiliki sanksi jika melanggar. 

"Ini harus diselesaikan, harus ada aturan yang dibuat oleh pemerintah yang bersanksi agar orang yang buang sampah sembarangan ini jera, kalau enggak dibuatkan malah mereka akan santai-santai saja dan kami yang menerima dampaknya," ucapnya.

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.