get app
inews
Aa Read Next : Buah Apa Saja yang Dapat Turunkan Kadar Gula Darah yang Tinggi ?

Atasi Kecemasan Dengan Konsumsi Asupan Vitamin dan Mineral. Begini Penjelasannya

Selasa, 31 Mei 2022 | 19:37 WIB
header img
Jeruk jadi sumber vitamin C (Foto: Hale groves)

Seseorang yang diet biasanya ingin menurunkan berat badan agar memiliki berat badan yang ideal. Diet juga ternyata memiliki manfaat lho, yakni membantu kesehatan mental. Pada beberapa vitamin dan mineral diketahui dapat membantu mengatasi stres dan rasa cemas.

Menurut Ahli Gizi Manisha Chopra, otak membutuhkan vitamin agar berfungsi secara efektif. Mereka memberi dampak besar pada kesehatan mental. Jika tubuh kekurangan vitamin, Anda mengalami masalah neurologis dan masalah yang berkaitan dengan kesehatan emosional. 

“Vitamin dan mineral dapat membantu Anda mengelola berbagai masalah yang berhubungan dengan kesehatan mental seperti depresi, stres, kecemasan, dan bahkan perubahan suasana hati. Mereka juga dikenal bisa meningkatkan kesehatan otak," jelas Chopra. 

Berikut tujuh vitamin dan mineral yang dapat membantu mengatasi stres dan cemas dilansir dari Healthshots. 

1. Vitamin B 

Telur, polong-polongan, produk susu, sayuran berdaun, biji-bijian dan daging kaya akan vitamin B. Untuk mendapatkan manfaatnya, konsumsi vitamin ini saat perut kosong di pagi hari sebanyak 2,4 mcg per hari. Vitamin B membantu menyeimbangkan kadar gula darah, yang pada akhirnya mengurangi kecemasan. Ini juga berperan dalam sintesis serotonin, yang membantu mengurangi depresi dan kecemasan. 

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut