Hindari 11 Makanan ini Agar Diet Berhasil, Salah Satunya Es Krim

Muhammad Sukardi , Okezone
.
Selasa, 29 November 2022 | 17:27 WIB
(11 Makanan yang harus Dihindari saat Diet. Foto: Healthline)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Artikel ini akan membahas 11 makanan yang harus dihindari agar diet berhasil. Saat melakukan diet tentunya tidak boleh makan sembarangan, hal ini lantaran ada beberapa makanan yang harus dihindari saat diet. Jika sudah berhasil menghindari 11 makanan ini, maka berat badan dapat turun banyak.

Kebiasaan ngemil sembarang tentu saja harus perlahan dibuang. Hal ini juga termasuk dalam upaya memaksimalkan hasil diet yang sedang dilakukan.

Lantas, apa saja makanan yang harus dihindari saat diet? Dilansir dari Healthline, Senin (6/6/2022), berikut daftar lengkapnya:

1. Kentang goreng dan keripik kentang

kentang utuh memang menyehatkan, tapi kalau sedang diet panganan yang satu ini sebaiknya dihindari, apalagi olahannya seperti kentang goreng dan keripik kentang.

Studi observasional pernah dilakukan dan diketahui bahwa kentang goreng dan keripik kentang dikaitkan dengan penambahan berat badan. So, kalau lagi diet jauh-jauh dari kentang goreng dan keripik kentang, ya.

2. Minuman manis

Minuman manis pun harus dianggap musuh saat sedang diet. Minuman manis itu termasuk di dalamnya soda atau minuman manis dengan perasa. Minuman jenis ini sangat erat kaitannya dengan penambahan berat badan dan dapat memiliki efek kesehatan yang berbahaya jika dikonsumsi secara berlebihan.

3. Roti putih

Roti putih ternyata tinggi gula dan itu bisa meningkatkan kadar gula darah Anda. Satu studi yang dilakukan pada 9.267 orang menemukan bahwa makan dua potong roti putih (120 gram) per hari dikaitkan dengan risiko 40 persen lebih besar dari kenaikan berat badan dan obesitas.

4. Permen batangan

Permen batangan harus dianggap musuh juga ketika Anda diet. Permen batangan itu mengandung tinggi kalori dan rendah nutrisi. Hal yang tidak menguntungkan saat Anda sedang berupaya menurunkan berat badan.

"Sebatang permen berukuran rata-rata yang dilapisi cokelat dapat mengandung sekitar 200-300 kalori dan pada permen batang besar, kalorinya tentu jauh lebih besar lagi," terang laporan Healthline tersebut.

5. Jus buah yang berlebihan

Jus buah adalah minuman sehat, tapi kalau kebanyakan akan berubah menjadi sesuatu yang tidak baik. Terlebih jika Anda meminum jus buah dalam kemasan yang pada umumnya tinggi gula dan kalori.

6. Kue kering dan cookies lainnya

Kue kering dan cookies lainnya dibuat dari bahan-bahan yang biasanya tidak begitu sehat, seperti tambahan pemanis hingga tepung halus. Panganan ini juga dipercaya mengandung minyak trans gegara margarin yang dipakai.

7.Bir

Minum bir bisa menambah berat badan, terlebih jika dalam porsi besar. Lagipula, mengurangi asupan alkohol termasuk bir bisa membuat tubuh Anda jauh lebih sehat.

8. Es krim

Es krim harus pelan-pelan Anda tinggalkan. Panganan manis nan nikmat ini ternyata tinggi kalori dan gula. Jika mau lebih aman, tambahkan yogurt dan buah-buahan sehat di atas es krim kesukaan Anda.

9. Pizza

Camilan berikutnya yang harus dijauhi saat diet adalah pizza. Makanan ini tinggi kalori dan sering mengandung bahan-bahan yang tidak sehat seperti tepung yang sangat halus dan daging olahan.

10. Kopi berkalori tinggi

Kopi yang ditambahkan krim dan gula akan memberi dampak kurang baik ke tubuh. Minum kopi berkalori tinggi tidak disarankan karena bisa menambah berat badan.

11. Makanan yang pemanisnya tinggi

Bukan hanya menyebabkan masalah metabolisme, pemanis yang berlebihan juga bisa meningkatkan berat badan. Karena itu, tidak disarankan untuk sarapan sereal manis karena bisa menambah berat badan.

So, itu dia 11 makanan yang harus dihindari saat diet. Jika Anda berhasil menjadikan itu semua musuh, berat badan ideal sangat mungkin dicapai.

Artikel ini telah tayang di Okezone dengan judul 11 Makanan yang Harus Dihindari saat Diet, Berat Badan Bakal Turun Banyak!

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini