get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Kapolres Karawang: Saya Perintahkan Tindakan Tegas Terukur ke Siapa Saja yang Ganggu Masyarakat

Rabu, 25 Mei 2022 | 18:13 WIB
header img
Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono saat memberikan arahan ke 30 Kapolsek se-Karawang. (Foto: iNews Karawang/Faizol Yuhri)

KARAWANG, iNews.id - Polisi di Karawang bakal berlaku tegas pada siapa saja yang ganggu keamanan dan ketertiban masyarakat Kabupaten Karawang. Bahkan polisi akan melakukan tindakan tegas terukur bagi individu atau kelompok yang coba-coba menganggu masyarakat Karawang.

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono meminta seluruh Polsek di wilayah hukum Karawang agar berani dan tegas terhadap semua potensi gangguan kamtibmas.

"Saya tekankan tindak tegas kepada kelompok manapun yang mengganggu kamtibmas di Karawang. Kita harus memberikan dan mewujudkan rasa nyaman dan rasa aman kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karawang," kata Aldi di hadapan seluruh Kapolsek wilayah Karawang.

Namun, polisi juga melakukan langkah-langkah antisipasi berupa operasi KRYD (kegiatan rutin yang ditingkatkan). 

KRYD memetakan daerah rawan C3 (Pencurian dengan kekerasan, pencurian kendaraan bermotor, dan pencurian dengan pemberatan) dan geng motor, premanisme, tawuran dan balap liar. 

Dari peta rawan C3 dan geng motor yang didapat dari Polres Karawang, terdapat keterangan jam dan titik rawan C3 dan bentrokan geng motor. Untuk titik rawan C3 dan geng motor dalam peta digambarkan berada di daerah perkotaan Karawang dan jalan lingkar luar Tanjungpura.

"Saya sengaja mengumpulkan seluruh kapolsek. Kami, Polres Karawang harus memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Karawang. Saya perintahkan tindakan tegas terukur kepada siapapun kelompok manapun yang mengganggu kasih Karawang," jelasnya.

Editor : Faizol Yuhri

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut