get app
inews
Aa Read Next : Polisi Temukan Jasad Mahasiswa UI Diduga Tewas Dibunuh Seniornya

Sejumlah Kampus Miliki Fakultas Kedokteran Terbaik di Indonesia, Ini Referensi Buat Anda !

Minggu, 22 Mei 2022 | 09:41 WIB
header img
Fakultas Kedokteran (Foto: Freepik)

Fakultas Kedokteran menjadi salah satu fakultas yang tidak pernah sepi peminat. Tentunya menjadi seorang dokter sering menjadi cita-cita anak-anak di waktu kecil.

Namun hal itu tidak mudah untuk mencapainya karena untuk menjadi seorang dokter profesional harus melalui pendidikan yang tidak sebentar. Banyak universitas, baik negeri maupun swasta, yang memiliki program studi kedokteran.

Berikut daftar 6 kampus dengan Fakultas Kedokteran terbaik di Indonesia

1. Universitas Indonesia (UI)

Universitas Indonesia (UI) merupakan salah satu universitas yang diminati banyak calon mahasiswa. UI memiliki kampus di Depok dan di kawasan Salemba, Jakarta Pusat. Di universitas negeri ini terdapat jurusan kedokteran yang telah terakreditasi A oleh BAN-PT.

Mata Kuliah yang akan dipelajari pada program studi ini di antaranya Empati BioEtik Profesionalisme dan Human, Tumbuh Kembang, Kulit dan Jaringan Penunjang, dan Reproduksi. Universitas Indonesia menempati universitas terbaik di dunia dengan rangking ke 801 – 1.000 versi The Times Higher Education.

2. Universitas Gadjah Mada (UGM)

Universitas negeri yang berada di kota Yogyakarta ini memiliki prgram studi kedokteran. Prodi kedokteran di UGM menjadi salah satu prodi populer yang berada dalam rumpun ilmu saintek, dan telah mendapatkan akreditasi A oleh oleh BAN-PT. Beberapa mata kuliah yang ada di prodi kedokteran di UGM ialah Prinsip Biomedik, Sistem Pernafasan, Sistem Saluran Kemih, Kedokteran Komunitas.

Universitas Gadjah Mada menempati posisi ke lebih dari 1.201 sebagai universitas terbaik di dunia versi The Times Higher Education.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut