get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Bupati Cellica Minta OPD Responsif terhadap Aduan Masyarakat di Medsos

Jum'at, 20 Mei 2022 | 14:15 WIB
header img
Prosesi pelantikan pejabat eselon III di Gedung Singaperbangsa Pemerintah Daerah Karawang. (Foto: iNews Karawang/ist)

KARAWANG, iNews.id - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mendesak setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar lebih responsif lagi dalam menanggapi aduan masyarakat melalui media sosial. Pernyataan itu, ia sampaikan setelah melantik sejumlah pejabat di lingkungan pemerintah Kabupaten Karawang.

Pasalnya, informasi melalui media sosial, kata Cellica Nurrachadiana, menjadi kebutuhan masyarakat akan informasi bisa diberikan lebih cepat oleh struktural perangkat daerah.

"Saya minta seluruh OPD untuk mengimbangi kebutuhan masyarakat akan informasi. Yang baru baru ini viral soal jalan rusak, atau soal lansia di Tirtajaya. Hal hal semacam ini perlu mendapatkan respon yang cepat," jelasnya, Jumat (20/5).

Sebelumnya, Pemkab Karawang melakukan pelantikan 21 pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang dipadukan dengan pelantikan pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Karawang Periode 2022-2027.

"Proses mutasi rotasi merupakan hal yang wajar dan harus dilakukan untuk menunjang dan mengisi kekosongan jabatan, kegiatan mutasi akan rutin dilaksanakan dan sewajarnya dilakukan sesuai dengan kebutuhan organisasi," ucapnya.

Pejabat yang telah diambil sumpah jabatan dan dilantik, ditetapkan dengan Keputusan Bupati Karawang Nomor 821.24/kep. 2423 /bkpsdm/2022. Pejabat administrator (2 orang), Pejabat pengawas (17 orang), dan Korwilcambidik (2 orang).

"Kami akan monitor dan melakukan evaluasi kinerja, bukan tidak mungkin apabila hasil evaluasi menunjukan ketidakmampuan dalam melaksanakan tugas di bidang tersebut maka akan dirotasi kembali sesuai dengan kapasitas dan kompetensinya," timpalnya.

Untuk itu, dirinya berharap, pejabat yang telah dilantik dapat memaksimalkan kinerja dan terus berinovasi dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

"Teruslah berkoordinasi, berinovasi, berkolaborasi dan bersinergi, sehingga pelaksanaan tugas dan kewajiban kita akan dapat mencapai hasil, maksud dan tujuan yang diharapkan. Masyarakat akan semakin terlayani, semakin sejahtera dan semakin bahagia," pungkasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut