get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Wah, Ternyata Uang Juga Perlu Dicintai, Berikut 4 Cara Mencintai Uang Yang Bijak

Senin, 16 Mei 2022 | 13:39 WIB
header img
4 Cara Belajar Mencintai Uang (Foto: Okezone)

JAKARTA - Terdapat empat cara belajar mencintai uang yang membuat anda tidak ingin menghambur-hamburkannya. Uang merupakan alat transaksi yang selalu dibutuhkan dan dipergunakan oleh masyarakat di dunia.

Namun, mencintai uang secara berlebihan justru dapat membuat orang merasa khawatir lho! Terkadang orang takut karena uang yang dimiliki tidak akan pernah cukup untuk membiayai hidup. Pada seseorang yang mencintai uang secara berlebihan, biasanya melihat orang lain berdasarkan kekayaan yang mereka miliki. 

Oleh karena itu, mencintai uang memiliki makna berbeda-beda ada yang bergaya hidup dengan serba menghambur-hamburkan uang dengan belanja sepuasnya.

Namun, ada cara untuk lebih dewasa dalam melakukan pengeluaran, seperti mengambil keputusan yang lebih bijak. Hal ini berlaku untuk diri sendiri agar menjadi lebih disiplin dalam mengelola keuangan

Berikut 4 cara belajar mencintai uang yang dirangkum Okezone:  

1. Fokus Menghargai Uang 

Berfokus menghargai uang salah satu betuk mencintai alat tukar pembayaran tersebut. Saat ini, rasa cinta terhadap uang  membuat seseorang merasa tidak pernah cukup. Untuk itu selalu memfokuskan pengeluaran Anda.

 2. Mencintai Penghasilan 

Lebih baik jika mencintai penghasilan yang didapat. Kemudian berlakukan penghasilan tersebut dengan bijak, sehingga pengeluaran yang dikeluarkan tidak membludak. Anda juga perlu untuk menikmati dan menjalani hidup kita dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai karena terlalu sibuk mencari uang, kamu kehilangan momen berharga di dalam hidupmu. 

3. Bijak Mengeluarkan Uang 

Jika Anda membeli sesuatu alangkah baiknya bisa menerapkan negosiasi sebelum membayar. Hal ini tidak hanya berlaku untuk pembelian barang saja, namun juga saat berbicara dengan penjual barang tersebut. Menanyakan penjual apakah ada barang yang diberikan diskon harga  juga bisa dijadikan alternatif. Sehingga pengeluaran yang dikeluarkan juga jadi lebih sedikit. 

4. Traktir Diri Sendiri 

Berapapun jumlah pendapatan yang diperoleh, harus diatur sedemikian rupa untuk bisa disisihkan demi masa depan. Usahakan untuk sering melihat jumlah uang yang disimpan di tabungan maupun investasi yang semakin lama semakin meningkat jumlahnya. Sehingga Anda bisa merasa sayang untuk mengeluarkan dan menggunakan uang tersebut secara berlebihan. 

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut