get app
inews
Aa Read Next : Perempuan Menangis Nonton Kisah Hidup Prabowo, Viral di TikTok

Kisah Asmara Wanita Bule dengan Pria Indonesia Berlanjut ke Jenjang Pernikahan Tanpa Mahar

Sabtu, 14 Mei 2022 | 12:59 WIB
header img
Pasangan suami istri bule Rumania menikah dengan pria Indonesia (Foto: Instagram)

Kedua pasangan ini meskipun berbeda negara, pasangan ini akhirnya mewujudkan cinta mereka ke jenjang pernikahan.

Ini kisah asmara seorang wanita bernama Christina Surya atau dikenal dengan panggilan Mbak Tina Bule berasal dari Rumania dan pasangannya yakni seorang pria asal Indonesia.

Wanita bule itu sudah berada di Indonesia sejak 2015. Kemudian dia memutuskan menikah dengan seorang pria bernama Bayu Hadi Surya pada 2016.

Kisah pernikahan mereka pun viral di media sosial (medsos). Melalui video yang dibagikan di akun TikTok @mbatinabule, keduanya menceritakan awal mula perkenalannya dengan Bayu.

Bayu mengatakan saat berkenalan, Tina tidak terlihat ramah dan bahkan menilai jika istrinya sombong.

Tina pun kemudian menjelaskan alasan mengapa dia bersikap seperti itu. Dia mengatakan dirinya fokus untuk bekerja di Indonesia, bukan untuk memulai hubungan asmara dengan seseorang.

Namun sepertinya Bayu tidak patah arang. Dia mulai mengajak Tina berpacaran. Tapi Tina seolah tidak bergeming dan menolak ajakan kencan itu.

Seiring waktu berjalan, Tina pun akhirnya memberikan ‘lampu hijau’ ke Bayu. Keduanya pun memutuskan pacaran selama enam bulan.

Tina pun pulang ke kampung halaman di Rumania dan memberi tahu orang tuanya jika dia ingin menikah dengan Bayu. Kala itu, kedua orangtuanya tidak terlalu bermasalah, namun hanya mengingatkan kesiapan Tina menikah karena usianya masih sangat muda.

Tina dan Bayu pun mantap dengan keputusan mereka. Keduanya kembali terbang dan menemui keluarga besar Tina. Setelah itu keduanya mengikat janji sehidup semati.

Di video itu dia juga bercerita tentang bagaimana menikah di negara asalnya. Dia mengatakan jika di negaranya di Rumania tidak mengenal kewajiban memberikan mahar kepada calon mempelai wanita.

Dia bahkan bercerita bahwa negaranya memiliki kebiasaan atau tradisi yang unik. Yakni setiap tamu undangan harus membawa uang dan diberikan kepada mempelai.

“Aku akan menjelaskannya, ya. Misal kita ajak 10 orang ya. Kami menghabiskan Rp3 juta per orang. Namun dalam budaya Rumania, bawalah uang (ke pesta pernikahan) minimal Rp5 juta. Guys jadi itu bonusnya minimal Rp2 juta,” terangnya.

“Untuk 10 orang, bonusnya Rp20 juta. Kira-kira, 100 undangan seharga Rp200 juta. Wah, luar biasa sekali ya?,” lanjutnya.

Rekaman video ini pun menuai banyak komentar dari para warganet. Beberapa dari mereka bahkan menyatakan ingin mencari pasangan dari negara itu.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut