get app
inews
Aa Read Next : Inter Milan Dipastikan Raih Scudetto Liga Italia 2023-2024 usai Libas AC Milan 2-1

Inter Milan Juara Coppa Italia 2021-2022 Usai Bantai Juventus 4-2. Ini Kunci Suksesnya

Kamis, 12 Mei 2022 | 09:11 WIB
header img
Simone Inzaghi bawa Inter Milan juara Coppa Italia 2021-2022. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Usai membantai Juventus 4-2, pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, mengungkap kunci sukses timnya juara Coppa Italia 2021-2022.

Menurut Simone Inzaghi, Inter Milan meraih gelar juara karena tampil ngotot dan tak kenal menyerah.

ia mengakui Dewi fortuna seakan melekat kepada Inter Milan. Timnya.sempat tertinggal 1-2 hingga 10 menit sisa waktu normal, Inter Milan comeback hingga menang dengan skor 4-2.

Inter Milan sejatinya unggul lebih dulu lewat aksi Nicolo Barella pada menit ketujuh. Namun, Juventus membalikkan kedudukan dalam jarak hanya dua menit, yakni lewat Alex Sandro (50’) dan Dusan Vlahovic (52’).

Setelah tertinggal 1-2, tendangan penalti Hakan Calhanoglu di menit ke-80 memperpanjang napas I Nerazzurri –julukan Inter Milan. Skor 2-2 membuat laga berlanjut ke babak tambahan 2x15 menit. Akhirnya, Ivan Perisic mencetak brace (99' dan 102') yang membuat Inter Milan menang 4-2 atas Juventus.

Hasil ini pun langsung membuat sang pelatih kepala menyanjung daya juang dan determinasi tinggi yang diberikan Lautaro Martinez dan kawan-kawan. Ia memberikan apresiasi tinggi lantaran anak asuhnya tak kenal kata menyerah.

"Itu adalah penampilan yang bagus melawan tim yang sangat-sangat kuat. Kami melakukannya dengan baik di babak pertama, namun sedikit kehilangan bentuk menjelang turun minum," kata Inzaghi dikutip dari Football Italia, Kamis (12/5/2022).

"Kemudian kami melakukan pendekatan yang buruk di babak kedua. Namun, tim ini tidak pernah menyerah!," tegas Simone Inzaghi.

Setelah sempat goyah di babak kedua, mantan pelatih Lazio itu pun meminta agar pasukannya bisa lebih fokus.

"Kami kebobolan dua gol yang sebenarnya bisa dihindari. Kami seharusnya bisa lebih berhati-hati," lanjut Inzaghi.

Selanjutnya, Inzaghi bisa melanjutkan fokus untuk membawa Inter Milan juara Liga Italia 2021-2022. Hingga pekan ke-36, Inter Milan duduk di posisi dua dengan 78 angka, terpaut dua poin dari AC Milan di puncak klasemen.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut