get app
inews
Aa Read Next : Cristiano Ronaldo yang Dituduh Gunakan Jasa PSK asal Brasil, Kisahnya Menarik!

Christian Ronaldo Dikabarkan Akan Hengkang di MU. Ini Penggantinya

Rabu, 04 Mei 2022 | 18:38 WIB
header img
Berikut lima calon pengganti Cristiano Ronaldo di Manchester United (Foto: Reuters)

Tersiar kabar Christian Ronaldo akan pergi dari Manchester United pada akhir musim 2021-2022. Itu akibat Man United yang kemungkinan besar gagal berlaga di Liga Champions musim depan.

Jika Ronaldo pergi, Man United harus mencari pengganti yang kualitasnya tidak kalah.

Berikut lima calon pengganti Ronaldo di Man United:

1. Erling Haaland
Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland, menempati posisi pertama. Haaland adalah pemain yang jadi incaran banyak klub besar Eropa. Salah satunya adalah rival sekota Man United, Manchester City.

Jika Haaland gabung Man City, penyerang berpaspor Norwegia itu akan menjadi ancaman untuk Man United. Akan tetapi, skenario sebaliknya akan terjadi jika Haaland gabung Man United.

Ketajaman Haaland pun tidak perlu diragukan lagi. Dalam 87 penampilan untuk Dortmund, penyerang berumur 21 tahun itu sudah menorehkan 85 gol dan 23 assist.

2. Timo Werner
Penyerang Chelsea, Timo Werner, ada di posisi kedua. Bergabung sejak musim panas 2020, Werner perlahan-lahan berkembang bersama Chelsea.

Werner sudah menorehkan 23 gol dan 21 assist dalam 88 penampilan untuk Chelsea. Werner sudah membantu Chelsea juara Liga Champions 2020-2021.

3. Joao Felix
Pemain Atletico Madrid, Joao Felix, juga masuk dalam daftar ini. Junior Ronaldo di Timnas Portugal itu baru berumur 22 tahun sehingga masa depannya di dunia sepakbola masih panjang.

Selain main di posisi second striker, Felix juga dapat berperan sebagai sayap kiri dan penyerang tengah. Felix pada musim 2021-2022 telah menorehkan 10 gol dan enam assist.

4. Alexander Isak
Berikutnya, ada nama Alexander Isak yang memperkuat Real Sociedad sejak 2019 silam. Selama main di Spanyol, kemampuan penyerang berpaspor Swedia itu makin berkembang.

Isak, yang berumur 22 tahun, telah membuat sembilan gol dan tiga assist pada musim 2021-2022. Total, Isak telah menorehkan 42 gol dan delapan assist dalam 127 pertandingan untuk Sociedad.

5. Jonathan David
Jonathan David mencuri perhatian bersama LOSC Lille dalam dua musim terakhir. Pada musim lalu, David bahkan mengantarkan Lille menjadi juara Liga Prancis dengan torehan 13 gol dan lima assist.

David gagal membantu Lille mempertahankan gelar juara Liga Prancis pada musim 2021-2022. Meski begitu, pemain berpaspor Kanada itu tampil kian tajam dengan torehan 17 gol. Total, David sudah meraih dua trofi bersama Lille. Selain Liga Prancis, dia juga menjadi juara Piala Super Prancis 2021-2022 bersama Lille.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut