get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Menteri Basuki Minta Pengelola Jalan Tol Siapkan Toilet Sebanyak-Banyaknya untuk Para Pemudik 2022

Minggu, 24 April 2022 | 12:25 WIB
header img
Menteri Basuki Minta Toilet di Rest Area Diperbanyak. (Foto: Okezone.com/Antara)

JAKARTA, iNews.id - Persiapan mudik Lebaran 2022 telah persiapkan secara matang, salah satunya Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) atau rest area di sepanjang tol yang akan dilalui pemudik. 

Kementerian PUPR, memberikan kebijakan dan pelayanan bagi para pengguna jalan tol di rest area dalam menyambut mudik Lebaran 2022. 

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono meminta Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) menyiapkan tambahan toilet sementara di rest area selama masa mudik Lebaran 2022. 

"Kami minta kepada para BUJT menyiapkan toilet sementara sebanyak-banyaknya, karena mengingat ada sekitar 3,8 juta pemudik yang akan melalui jalan tol, dan sudah 2 tahun tidak mudik pasti antusiasmenya tinggi," ujar Menteri Basuki, demikian dikutip dari Instagram, Sabtu (23/4/2022). 

Selain itu, Kementerian PUPR juga akan meningkatkan berbagai fasilitas di TIP di antaranya area komersial untuk UMKM, toilet bersih, prasarana yang ramah disabilitas, fasilitas ibadah, dan penataan taman. 

Basuki juga memastikan prasarana jalan nasional tol dan non-tol serta jembatan siap untuk dilalui pemudik pada Lebaran Tahun 2022. Basuki mengatakan dukungan prasarana jalan dan jembatan yang menjadi tanggung jawab Kementerian PUPR merupakan salah satu faktor lancarnya perjalanan mudik. 

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut