get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Bantu Masyarakat Pulang Kampung, PKB Fasilitasi Mudik Gratis

Selasa, 19 April 2022 | 20:18 WIB
header img
Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar. (Foto: iNews Karawang/Iqbal Maulana Bahtiar).

Karawang, iNews.id - Fasilitasi pemudik, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membuka layanan mudik gratis untuk Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah. Ditemui selepas kegiatan berbagi yang bertajuk 'Tali Asih Ramadhan' di Pondok Pesantren Al-Fathimiyah Karawang, Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar mengatakan, akan menyediakan layanan mudik gratis guna memudahkan masyarakat yang ingin merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah di Kampung Halaman, Selasa, (19/4/2022). 

"Layanan mudik gratis ini diperuntukan bagi masyarakat yang tidak kebagian tiket atau kurang mampu membeli karena terkendala harga. Dan di tahun ini, merupakan awal setelah pandemi Covid-19, kita mulai lagi dari nol,"ujarnya.

Selain itu, Ia juga mengatakan, dalam layanan mudik gratis nanti mencangkup tiga wilayah atau arus mudik, yakni Jawa Barat, Jawa Timur dan Jawa Tengah. Ia juga memprediksi mudik lebaran tahun ini akan lebih ramai karena masyarakat sudah tidak pulang kampung selama dua tahun terakhir. 

"Saya berharap tentu akan lancar, karena kemungkinan mudik tahun ini akan ramai, karena setelah dua tahun dibatasi,"ujarnya.

Kemudian, Ia juga mengimbau masyarakat yang akan melakukan mudik lebaran untuk tetap berhati-hati dan tetap mewaspadai Pandemi dengan menjaga Protokol Kesehatan. 

"Semoga masyarakat mudiknya lancar, jangan lupa Protokol Kesehatan, terus saling bahu-membahu, tolong menolong harus ditekankan dan diutamakan,"pungkasnya

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut