get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Resmi, Timnas Futsal Indonesia Berangkat ke Sea Games 2021

Rabu, 13 April 2022 | 17:50 WIB
header img
Gemilang di piala AFF, nasib keberangkatan Timnas Futsal Indonesia ke Sea Games mulai jelas. (Foto: Okezone/ist)

"Kami mempunyai data yang lengkap, ternyata tim putra mempunyai tes, parameter, termasuk fisik yang lebih baik dibandingkan yang putri," ujar Prof. Asmawi.

"Tim putri tidak usah berangkat, karena kami sudah sepakat. Kami merekomendasikan untuk tim putra, ini rekomendasi tim review," tambahnya.

Selain itu, hasil baik yang didapatkan tim futsal putra Indonesia di AFF Futsal Championship 2022 menjadi salah satu aspek penilaian. Pasalnya, tim futsal putra mampu melaju ke babak final meski gagal menjadi juara setelah dikalahkan Thailand.

"Kemudian yang menjadi penguatan kami, ternyata kemarin waktu (AFF 2022) di Thailand tim putra menjadi runner up dikalahkan Thailand. Ini yang menjadi lebih penguatan kami. Kami simpulkan tim putra lebih layak diberangkatkan, kami memberikan rekomendasi untuk tim putra futsal," tambahnya.

Tentunya hal itu menjadi sebuah kabar baik untuk futsal Tanah Air. Apalagi mengingat Timnas Futsal Indonesia baru saja menorehkan prestasi dengan menjadi runner-up Piala AFF Futsal 2022 dan mengunci satu tiket ke Piala Asia Futsal 2022.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut