get app
inews
Aa
Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Resmi, Timnas Futsal Indonesia Berangkat ke Sea Games 2021

Rabu, 13 April 2022 | 17:50 WIB
header img
Gemilang di piala AFF, nasib keberangkatan Timnas Futsal Indonesia ke Sea Games mulai jelas. (Foto: Okezone/ist)

JAKARTA - Nasib Tim Nasional (Timnas) Futsal Putra Indonesia di ajang SEA Games 2021 akhirnya sudah jelas, karena Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) siap mengirimkan skuad Garuda untuk ikut ke pesta olahraga terbesar se Asia Tenggara tersebut. Chef de Mission (CdM) Indonesia untuk SEA Games 2021, Ferry Kono, memastikan Timnas Futsal Indonesia bakal berangkat ke Vietnam.

Timnas Futsal Indonesia akhirnya diberangkatkan ke SEA Games 2021 usai diputuskan dengan hasil rekomendasi tim review Peningkatan Prestasi Olahraga Nasional (PPON).

Hal tersebut diumumkan setelah rapat yang dilakukan di Kemenpora, Rabu (13/4/2022), yang dihadiri CdM, tim review PPON, dan juga Menpora RI, Zainudin Amali. Hasilnya, tim review pun memutuskan untuk mengikut sertakan tim futsal putra untuk berlaga di SEA Games 2021.

"Kami sudah mendengarkan rekomendasi dari tim review, dalam hal ini Prof. Asmawi dimana dalam rekomendasinya cabang olahraga yang sudah ditetapkan baik DBON maupun non DBON akan ditambah satu cabang olahraga baru yaitu Futsal Putra, itu hasil review," ujar Ferry Kono dilansir dari situs resmi Kemenpora, Rabu (13/4/2022).

Prof. Asmawi juga mengatakan bahwa tim review tidak akan memasukan tim futsal putri Indonesia untuk bersaing di SEA Games 2021. Pasalnya hanya tim putra yang dianggap siap untuk tampil di turnamen tersebut.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut