get app
inews
Aa Read Next : Gegara Manchester United Ditahan Imbang Bournemouth 2-2, Erik ten Hag Walk Out dari Konferensi Pers!

Kabarnya Erik Ten Hag Boyong 4 Pemain ke Manchester United

Selasa, 12 April 2022 | 13:02 WIB
header img
Erik Ten Hag. (Foto: Reuters)

Pelatih Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag  dikabarkan tengah diincar oleh club' Setan Merah, julukan Manchester United untuk musim 2022-2023 mendatang. 

Namun media-media Inggris menyebut sejatinya Ten Hag sudah sepakat untuk menangani Manchester United, meski belum ada konfirmasi dari kedua belah pihak.

Akibat kabar tersebut, sejumlah pemain  diisukan bakal diboyong Ten Hag ke Man United pada musim depan. Beberapa pemain di antaranya merupakan pemain muda yang menjanjikan.

Berikut 4 Pemain yang Didatangkan Erik Ten Hag ke Manchester United, Mengutip dari Sportskeeda:

1. Darwin Nunez
Darwin Nunez tampil luar biasa di musim 2021-2022 ini bersama Benfica. Sejauh ini Benfica mampu bermain hingga babak perempatfinal Liga Champons 2021-2022 berkat penampilan apik striker asal Uruguay tersebut.

Penampilan paling berkesan Nunez mungkin saat membantu Benfica menyingkirkan Barcelona dari Liga Champions musim ini. Berjumpa dua kali di fase Grup E, Nunez berhasil membantu Benfica menang 3-0 atas Barcelona dan imbang 0-0.

Pada saat menghabisi Barcelona 3-0, Nunez pun menyumbang dua gol. Dengan kemampuannya itu, serta dirinya yang masih berusia 22 tahun, membuat Ten Hag dikabarkan tertarik kepadanya.

Ten Hag akan menjadikan Nunez prioritas untuk dibeli mengingat Man United pun membutuhkan striker tajam baru di musim depan.


2. Ruben Neves
Bintang muda asal Brasil itu adalah pemain sayap kanan spesialis kaki kiri. Saat ini bermain di bawah Ten Hag, Antony tampil spektakuler baik di Liga Belanda maupun Liga Champions.

Dalam 28 pertandingan untuk Ajax di Liga Belanda musim ini, Antony telah mencetak delapan gol dan membuat empat assist. Dia juga memiliki dua assist di Liga Champions 2021-2022.

Ruben Neves sejatinya bukanlah orang baru untuk penggemar Man United. Sebab pemain Wolverhampton Wanderers tersebut sudah diisukan beberapa kali akan bergabung ke Setan Merah.

Bahkan pada musim panas 2021, Neves bisa dikatakan hampir saja benar-benar bergabung dengan Man United. Namun, pada akhirnya gagal. Kini Neves lantas kembali diisukan akan diincar Man United dan Ten Hag pun sepertinya menyukai pemain asal Portugal tersebut.

Apalagi ada kebutuhan mendesak di posisi gelandang bertahan Man United. Neves disebut sangat cocok dengan mengisi posisi gelandang bertahan di Man United

3. Antony Matheus dos Santos

Selain memperkuat lini belakang, Ten Hag tentu mau lini depan Man United semakin tajam saat ia menukangi tim tersebut. Sejumlah pemain depan pun diisukan siap didatangkan Ten Hag, salah satunya winger Ajax, yakni Antony Matheus dos Santos.

Bintang muda asal Brasil itu adalah pemain sayap kanan spesialis kaki kiri. Saat ini bermain di bawah Ten Hag, Antony tampil spektakuler baik di Liga Belanda maupun Liga Champions.

Dalam 28 pertandingan untuk Ajax di Liga Belanda musim ini, Antony telah mencetak delapan gol dan membuat empat assist. Dia juga memiliki dua assist di Liga Champions 2021-2022.

Antony sangat cocok dengan sistem yang permainan Ten Hag. Dengan satu-satunya pemain sayap kanan berkaki kiri yang tersedia di Manchester United adalah Amad Diallo, kemungkinan besar Ten Hag akan mengajak Antony untuk mengikutinya ke Old Trafford.

4. Jurrien Timber
Timber diketahui saat ini bermain untuk Ajax. Berusia 20 tahun, Timber sudah menjadi andalan Ten Hag di lini belakang tim berjuluk de Godenzonen tersebut.

Timber adalah bek tengah agresif yang mendominasi lawan-lawannya dan tenang saat menguasai bola. Tidak hanya dia bertahan dengan baik, tetapi dia juga telah menjadi kontributor aktif ke depan. Pemain asal Belanda itu memiliki empat kontribusi gol di semua kompetisi bersama Ajax sejauh ini.

Satu hal yang perlu diperhatikan di sini adalah bahwa Timber memulai kariernya sebagai bek kanan, dan kerap kali masih dimainkan di posisi tersebut jika diperlukan. Sadar Man United lemah di lini pertahanan, maka memboyong Timber bisa menjadi solusi untuk memperkuat pertahanan tim tersebut.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut