get app
inews
Aa Read Next : Liverpool Permalukan Tottenham Hotspur 4-2 di Liga Inggris 2023-2024

Ini Calon Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United, Siapa Saja?

Kamis, 02 November 2023 | 22:03 WIB
header img
Berikut 5 calon pengganti Erik Ten Hag di Manchester United. (Foto: REUTERS)

JAKARTA - iNewsKarawang.id
Setan Merah kalah 0-3 dari Newcastle United di babak 16 besar Piala Liga Inggris 2023-2024 pada Kamis (2/11/2023) dini hari WIB.

Akibat kekalahan tersebut Erik Ten Hag sebagai pelatih Manchester United posisinya terancam.

Namun Erik Ten Hag  sadar dalam posisi terjepit. Pasalnya sejauh musim 2023-2024 berjalan, Manchester United duduk di posisi delapan klasemen sementara Liga Inggris, tertahan di peringkat tiga Grup A Liga Champions plus telah tersingkir di ajang Piala Liga Inggris.

"Saya seorang pejuang dan mampu melakukannya (bangkit dari keterpurukan). Namun, saat ini kami berada dalam kondisi yang buruk,” kata Erik Ten Hag mengutip dari Twitter Fabrizio Romano.

“Saya siap mengambil tanggung jawab dan melihat ini sebagai tantangan. Kami harus bersatu dan berjuang bersama,” lanjut Ten Hag.

Jika pada akhirnya dipecat, siapa yang menggantikan posisi Erik Ten Hag? Terdapat lima pelatih yang bisa menggantikan posisi pelatih asal Belanda tersebut. Siapa saja?

Berikut 5 calon pengganti Erik Ten Hag di Manchester United:

1. Zinedine Zidane

Terakhir ada Zinedine Zidane. Setelah meninggalkan Real Madrid pada 2021, Zidane berstatus tanpa klub.

Zidane yang pernah membawa Real Madrid juara Liga Champions tiga musim beruntun, dapat dijadikan pilihan utama. Menarik menanti siapa yang ditunjuk manajemen Manchester United jika pada akhirnya Erik Ten Hag dipecat.

2. Roberto De Zerbi

Layaknya Xabi Alonso, Roberto De Zerbi membuat Brighton & Hove Albion tampil atraktif dan menarik. Tak sekadar main cantik, De Zerbi juga membuat Brighton mendapatkan hasil manis. Musim lalu saja, Brighton finis di posisi enam klasemen Liga Inggris 2022-2023.

3. Xabi Alonso

Meski karier kepelatihannya baru seumur jagung, Xabi Alonso masuk kategori mumpuni sebagai pelatih. Saat ini Xabi Alonso membawa Bayer Leverkusen untuk sementara duduk di puncak klasemen Liga Jerman 2023-2024 dengan 25 angka, unggul dua poin dari Bayern Munich di posisi dua.

Permainan dari kaki ke kaki yang ditampilkan Die Werkself –julukan Bayern Leverkusen– musim ini, menunjukan Xabi Alonso bukanlah pelatih sembarangan.

4. Graham Potter

Setelah gagal di Chelsea, Graham Potter tentunya ingin bangkit. Jika Manchester United ingin menunjuk pelatih lokal, Graham Potter dapat dijadikan opsi. Eks pelatih Brighton & Hove Albion ini berstatus tanpa klub,

5. Hansi Flick

Hansi Flick pernah meraih kejayaan bersama Bayern Munich, yakni mengantarkan Die Roten merebut treble winner pada 2019-2020. Saat ini, Hansi Flick berstatus tanpa tim setelah pada September 2023 dipecat dari jabatan pelatih Timnas Jerman.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut