get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Pernah Mualaf hingga Dituding Murtad, Ini Agama Tamara Bleszynski

Senin, 11 April 2022 | 16:21 WIB
header img
Tamara Bleszynski. (Foto: Okezone/ist)

2. Proses Belajar

Setelah penglihatan itu, Tamara Bleszynski semakin tertarik untuk mengenal Islam lebih dalam. Alasan lain yang membuat dirinya jatuh cinta pada agama tersebut adalah ketaatan para pemeluknya.

Akhirnya, Tamara mulai mempelajari Alquran dan membaca banyak buku kisah para nabi. “Setelah melalui proses pengamatan dan belajar selama beberapa bulan, akhirnya saya putuskan untuk memeluk agama Islam,” katanya.

3. Keputusan Jadi Mualaf

Setelah yakin, Tamara Bleszynski kemudian mengungkapkan keputusannya itu kepada kedua orangtuanya. Sang ibu yang memang seorang muslim, menyambut baik keinginan putrinya tersebut.

“Di lain pihak, papa tidak menghalangi niat baik saya. Beliau berusaha menerima dan mendukung keputusan saya. Mereka adalah orangtua yang sangat demokratis,” tuturnya lagi.

Tinggal lama di Indonesia, membuat mendiang Zbigniew Bleszynski memiliki toleransi sangat tinggi terhadap umat muslim. Dia bahkan kerap menyumbang untuk pembangunan masjid dan membagikan makanan selama Ramadhan.

4. Perjuangan Belajar Shalat

Setelah resmi menjadi mualaf, Tamara Bleszynski mengaku, tidak mudah menjalankan agama barunya. Tantangan terbesar yang dihadapinya adalah shalat. Untuk bisa cepat memahami gerakan shalat, dia membaca buku berisi tuntunan shalat.

“Tak sampai 1 bulan, saya sudah hafal semua bacaan dan gerakan salat. Alhamdulillah, saya sudah bisa menjalankan salat lima waktu,” tuturnya.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut