Logo Network
Network

Timnas Indonesia Miliki Peluang Besar Juara Piala AFF Futsal 2022, Ini Alasannya

Rivan Nasri Rachman , Okezone
.
Minggu, 10 April 2022 | 14:21 WIB
Timnas Indonesia Miliki Peluang Besar   Juara Piala AFF Futsal 2022, Ini Alasannya
Timnas Futsal Indonesia. (Foto: Instagram/federasifutsal_id)

Skuad Garuda harus terlebih dahulu mengalahkan Timnas Futsal Thailand di final Piala AFF Futsal 2022 yang berlangsung pada hari ini, Minggu (10/4/2022) pukul 17.00 WIB, jika Tim Nasional (Timnas) Futsal Indonesia ingin mewujudkan menjadi juara Piala AFF Futsal 2022.

Timnas Futsal Indonesia dan Thailand sebelumnya sudah berjumpa di babak penyisihan Grup A Piala AFF Futsal 2022. Pada saat itu, laga berakhir sama kuat 2-2. Tentunya hasil tersebut semakin membuat banyak pihak sulit menilai tim mana yang akan memenangkan pertandingan final nanti.

Namun, kesempatan Timnas Futsal Indonesia mengalahkan Thailand dan menjuarai Piala AFF Futsal 2022  memiliki peluang besar.

Berikut 5 Alasan Timnas Indonesia Bakal Kalahkan Thailand dan Juara Piala AFF Futsal 2022:

1. Keinginan untuk Juara Timnas Futsal Indonesia Amat Besar

Timnas Futsal Indonesia terakhir kali menjuarai Piala AFF Futsal pada 2010 silam dan itu menjadi satu-satunya gelar yang pernah diraih sejak kompetisi itu bergulir dari 2001 silam. Dari total 16 edisi Piala AFF Futsal, Thailand sangat mendominasi dengan 15 gelar juara.

Tentunya Timnas Futsal Indonesia takkan membiarkan Thailand kembali menjadi raja futsal di Asia Tenggara lagi. Tekad memberikan gelar juara kedua di ajang Piala AFF Futsal itulah yang akan berperan penting dalam keberhasilan Timnas Futsal Indonesia menjuarai kompetisi tersebut.

2. Skuad Thailand Didominasi Pemain Tua

Timnas Futsal Thailand mengirimkan 14 pemain di Piala AFF Futsal 2022. Dari ke-14 pemain itu, ada tiga penggawa saja yang berusia di bawah 25 tahun.

Hal itu membuktikan bahwa skuad Thailand saat ini didominasi pemain tua. Bahkan yang berada di usia di atas 30 tahun saja tercatat ada enam pemain.

Tentunya memiliki pemain tua memiliki nilai positif dalam hal pengalaman. Namun, secara kualitas permainan bisa dianggap tak sebaik ketika mereka masih muda. Hal itu jelas berbanding terbalik dengan Timnas Futsal Indonesia yang dominan pemain muda yang secara materi pemain berada di atas rata-rata.

3.Timnas Futsal Thailand Tak Segahar Dulu

Timnas Futsal Thailand boleh bangga dengan 15 gelar juara Piala Futsal AFF yang sudah mereka raih. Namun, sayangnya performa Timnas Futsal Thailand sudah tak segahar dulu.

Hal itu dapat dilihat dari pencapaian Thailand di Piala Asia Futsal 2018, di mana mereka gugur di perempatfinal. Padahal di edisi sebelumnya, Piala Asia Futsal 2016, Thailand sanggup menempati peringkat ketiga.

Pada Piala AFF Futsal 2022 pun Thailand tak terlalu mendominasi seperti biasanya. Seperti halnya di semifinal melawan Vietnam, Thailand hanya sanggup menang 3-1 saja untuk bisa lolos ke final.

4. Pemain Muda Timnas Futsal Indonesia Jauh Lebih Baik

Pada Piala AFF Futsal 2022, Timnas Futsal Indonesia didominasi para pemain muda. Menariknya pemain-pemain muda itulah yang mengantarkan Timnas Futsal Indonesia U-20 mampu menguasai peringkat ketiga di ajang Piala Asia Futsal U-20 2019 silam.

Masih di turnamen yang sama, Thailand justru hanya bisa mencapai perempatfinal Piala Asia Futsal U-20 2019. Hal itu membuktikan bahwa para pemain muda yang memperkuat Timnas Futsal Indonesia yang sekarang jauh lebih baik.

5. Kehadiran Pelatih Baru Mohammad Hashemzadeh

Kesuksesan Timnas Futsal Indonesia tak terlepas dari keberhasilan Mohammad Hashemzadeh dalam meracik Ardiansyah Runtuboy dan kawan-kawan. Berkat pelatih asal Iran itu, Timnas Futsal Indonesia mampu menampilkan permainan yang terbaik.

Pastinya Hashemzadeh ingin kompetisi perdananya melatih Timnas Futsal Indonesia bisa berakhir manis, karena itulah ia akan melakukan berbagai cara untuk membawa skuad Garuda juara. Dengan taktiknya, Hashemzadeh bisa memberikan gelar juara tersebut.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini