Timnas Futsal Indonesia Ditargetkan Cetak Prestasi di Piala Asia Futsal 2022

Ramdani Bur , Okezone
.
Sabtu, 10 September 2022 | 18:03 WIB
Timnas Futsal Indonesia juara MNC International Futsal Cup 2022. (Foto: MNC Media)

YOGYAKARTA, iNewsKarawang.id - Usai mengalahkan klub asal Thailand Thamassat Stalion pada laga terakhir dengan skor tipis 1-0 di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Jumat 9 September 2022, Timnas Futsal Indonesia menjuarai MNC International Futsal Cup 2022 yang diselenggarakan di Kota Pelajar Yogyakarta.

Gol penentu kemenangan Timnas Futsal Indonesia dihasilkan Firman Adriansyah. Pemain asal Cosmo JNE itu mencetak gol pada menit ke-23.

Kemenangan ini melengkapi dua hasil positif sebelumya. Tercatat Timnas Futsal Indonesia berhasil menyapu bersih tiga laga yang dilakoninya dengan kemenangan dan berhasil mengumpulkan 9 poin.

Setelah Timnas Futsal Indonesia keluar sebagai juara MNC International Futsal Cup 2022, kini Timnas Futsal Indonesia ditargetkan mencetak prestasi di Piala Asia Futsal 2022 yang digelar di Kuwait pada 27 September hingga 8 Oktober 2022.

Wakil Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI) Syafril Nasution, turut memberikan ucapan selamatnya untuk hasil luar biasa yang di dapat para anak asuh pelatih kepala, Mohammad Hashemzadeh tersebut.

"Selamat atas keberhasilan Timnas Indonesiamenjuarai MNC International Futsal Cup 2022 dengan tiga kali kemenangan, Semoga Timnas Futsal Indonesia bisa meraih prestasi yang sangat baik di AFC Futsal Asian Cup di Kuwait", katanya.

Hal serupa juga diungkapkan Hashemzadeh usai penyerahan piala sebagai juara. Ia mengucapkan terima kasih kepada para pemain. Semua disebutnya sudah berusaha memberikan yang terbaik.

"Kalau bisa juara bagus, semua suka juara, tidak ada yang mau kalah. Namun, target kami berbeda, karena ini adalah persiapan untuk ke Piala Asia Futsal," kata pelatih asal Iran itu.

Soal pemain baru atau debutan yang akan dibawa ke Kuwait, Coach Hashemzadeh mengatakan peluang itu selalu ada. Tinggal bagaimana nanti penilaian terakhir dalam beberapa ke depan.

"Ya pasti ada pemain debutan yang akan berangkat ke Kuwait. Meski saya harus melihat lagi di uji coba berikutnya, termasuk para pemain dari BTS," tutup pria yang pernah berjaya bersama Timnas Iran ini.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini