get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Dua PT di Kawasan Suryacipta Karawang Ludes Terbakar Si Jago Merah

Selasa, 05 April 2022 | 22:23 WIB
header img
Kebakaran PT Sacmi Molds & Dies Indonesia. (Foto: Instagram/Tangkapan Layar).

Karawang, iNews.id - Areal gedung PT Sacmi Molds & Dies Indonesia di Kawasan Surya Cipta, Desa Kutamekar Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang ludes di lahap si jago merah. Beruntung kejadian itu tidak memakan korban.

Berdasarkan keterangan dari Kapolsek Ciampel, AKP Bambang Sumitro, diduga kebakaran dipicu oleh api pengelasan pipa pembuangan asap.

Dimana proses pengelasan tersebut menimbulkan percikan bara api yang di duga mengenai stropam alumunium foil (peredam panas) yang berada dibawah atap gedung.

"Iya benar, telah terjadi kebakaran area gudang PT Sacmi Molds & Dies Indonesia. Peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa," ungkapnya.

Kejadian itu pertama kali diketahui oleh karyawan yang melihat percikan api dan kemudian memberikan laporan terhadap karyawan lain dan pimpinan perusahaan agar segera menghubungi pemadam kebakaran Kawasan Industri Suryacipta.

Diketahui, proses pemadaman api yang tengah melahap bangunan perusahaan produksi mesin keramik tersebut menurunkan 6 unit mobil pemadam kebakaran.

"Api saat ini sudah padam," ucapnya.

Atas kejadian tersebut, Polsek Ciampel paling sedikitnya telah melakukan pemeriksaan terhadap 3 orang karyawan yang dijadikan saksi.

"Kami telah mendata saksi-saksi sebanyak tiga orang yang merupakan karyawan PT Molds & Dies Indonesia," jelas Bambang," tutupnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut