get app
inews
Aa Read Next : Erick Thohir Pastikan Bandara IKN Bakal Tingkatkan Konektivitas Daerah

Anggaran Pembangunan Jalur Sepeda di 2022 Bisa Mencapai Lebih dari Rp80 Miliar

Rabu, 30 Maret 2022 | 07:42 WIB
header img
Ilustrasi.(Foto: Sindonews).

JAKARTA,iNews.id- Rencana pembangunan jalur sepeda di tahun 2022, anggaran pembangunanya mencapai lebih dari Rp80 miliar.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkapkan, Pemprov DKI bakal memfokuskan penataan transportasi di Ibu Kota. Adapun tujuannya guna mendorong masyarakat dari kendaraan pribadi beralih ke sepeda atau moda transportasi lainnya.

"Jadi jalur sepeda akan dibangun panjang sekali di 2022. Mungkin anggarannya saya lupa ya. Tapi, saya kira diatas Rp80 miliar lebih mungkin yah," ucap Ariza di Balai Kota Jakarta, Selasa (29/3/2022) malam.

Pada prinsipnya, lanjutnya, pihaknya akan fokus pada penataan transportasi yang lebih baik termasuk juga jalur sepeda ya. Jalur sepeda ini akan kita tingkatkan setiap tahun akan kita terus tambah jumlahnya supaya memberi kesempatan pada pengguna sepeda untuk mempunyai jalur sendiri dan mendorong masyarakat juga menjadi sepeda sebagai alat rekreasi alat olahraga dan juga alat transportasi.

"Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta berencana akan menambah 190 kilometer jalur sepeda. Ditargetkan jalur tersebut akan rampung pada akhir tahun 2022,"terangnya.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta menambahkan, jalur sepeda dibangun sekitar 190 kilometer. Sehingga pada akhir tahun ini kita bisa realisasikan.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut