get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Maju Sebagai Kandidat Calon Ketua PC NU Karawang, Simak Visi-misi Endang Sodikin

Jum'at, 25 Maret 2022 | 15:41 WIB
header img
H. Endang Sodikin bakal calon kandidat Ketua PC NU Karawang. (Foto: Instagram/@Kang.hes)

KARAWANG, iNews.id - Perhelatan konferensi cabang (Konfercab) Nahdlatul Ulama (NU) Karawang sudah didepan mata. Menariknya, Konfercab PC NU Karawang bermunculan sosok politisi.

Salah satunya, sosok politisi yang juga sebagai anggota DPRD Karawang fraksi partai Gerindra, Endang Sodikin, telah menyatakan sikap akan mencalonkan diri sebagai kandidat ketua PC NU Karawang periode 2022-2027.

"Saya mencalonkan diri jelas atas kemauan sendiri," katanya, Jum'at, (25/3).

Adapun faktor pendorong utama didasari atas kondisi Kabupaten Karawang yang mengalami kemiskinan ekstream.

"Kita ketahui bahwa Karawang kekinian tengah mengalami permasalahan, seperti halnya dengan kemiskinan ekstream yang terjadi di 25 Desa, saya kira disini PC NU Karawang harus mengambil peranan untuk mengentaskan permasalahan tersebut," ungkapnya

Atas dasar itu, ia memiliki konsep dalam bentuk program ketika nanti dipercaya sebagai Ketua PC NU Karawang.

"Dengan posisi saya sebagai Anggota DPRD yang memang bagian dari pemerintah, saya pastikan PC NU Karawang dibawah kepemimpinan saya nanti jika terpilih akan bersinergi dengan pemerintah daerah," tegasnya.

Selain itu, ketika ia terpilih yang menjadi concern PC NU Karawang kedepan bukan hanya pengembangan ekonomi. Melainkan juga soal pengembangan SDM, pendidikan, dan juga Kesehatan.

"Kita ini kaum Nahdiyin dari kalangan muda memiliki konsep dan gagasan untuk melakukan perubahan-perubahan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat, pemerintah, dan PC NU Karawang khususnya," cetusnya.

Kemudian, ia juga menyinggung dalam programnya soal penguatan pemahaman kader NU dalam berorganisasi agar lebih kontinyu seiring dengan perkembangan zaman.

"Bagaimana kedepan pola organisasi ditingkat PC, MWC, maupun ranting, termasuk juga lembaga-lembaga NU lainnya bisa dikuatkan dalam merealisasikan program kerja untuk kemaslahatan umat," jelasnya

Dan ia juga meyakini rancangan program yang telah disusun dapat terealisasi dengan baik.

"Saya sebagai anggota DPRD tentunya akan lebih bisa mengusulkan terhadap pemerintah tentang apa yang menjadi weakness tadi, dan saya yakin, bahwa NU dibawah kepemimpinan saya akan bisa lebih survive," pungkasnya

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut