get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

SMAN 3 Karawang Maksimalkan Siswanya Masuk Perguruan Tinggi Melalui Jalur SNMPTN

Rabu, 16 Maret 2022 | 12:40 WIB
header img
Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Kurikulum SMAN 3 Karawang, Asep Sharulfatoni. (Foto: iNews Karawang/Iqbal Maulana Bahtiar)

Karawang, iNews.id - SMAN 3 Karawang targetkan 80% Siswanya masuk Perguruan Tinggi Negeri melalui Seleksi SNMPTN. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Kurikulum SMAN 3 Karawang, Asep Sharulfatoni saat ditemui langsung oleh reporter iNewskarawang di Sekolah.

"Dua tahun terakhir ini hanya sekitar 60 persen yang lolos SNMPTN, tahun ini kita upayakan bisa naik ke angka 90 persen," Ujarnya, Selasa,(15/3/2022)

Dalam upayanya, melihat turunnya persentase tersebut, Ia mengatakan, pihaknya langsung melakukan evaluasi, mulai dari metode pembelajaran hingga memberikan bimbingan private kepada siswa.

"Ya kita lakukan evaluasi, terhadap metode pembelajarannya, dengan menerima berbagai usulan dari wali murid, kita juga memberikan private konseling kepada siswa, serta ada beberapa guru mata pelajaran tertentu yang memberikan private class secara gratis dengan suka rela, guna memfasilitasi jika ada siswa yang kurang memahami materi, mengingat dua tahun belakangan ini proses pembelajaran dilakukan secara daring atau virtual," Ucapnya.

Selain itu, Ia juga mengatakan, pada tahun sebelum pandemi covid-19, rate siswa yang lolos SNMPTN bisa mencapai 90 persen setiap tahunnya.

"Ya, alhamdulillah, pada tahun-tahun sebelum pandemi covid-19 siswa SMAN 3 Karawang yang lolos SNMPTN sekitar mencapai 90 persen dan untuk kumulatif keseluruhan siswa yang masuk perguruan tinggi negeri melalui semua jalur mencapai 65 persen, sisanya ada yang di swasta dan juga ada yang memilih untuk langsung bekerja," Ujarnya.

Mengingat saat ini siswanya sedang menanti hasil dari SNMPTN, Ia berharap semoga hasilnya memuaskan dan atas apapun hasil yang keluar nanti, jangan patah semangat karena masih banyak peluang di jalur lain.

"Semoga hasilnya sesuai dengan apa yang kita harapkan, dan ingat, apapun hasilnya nanti jangan patah semangat, masih banyak jalur lain yang dapat diikuti, serta jangan membeda-bedakan Negeri atau Swasta, karena tujuan kita untuk belajar, bukan untuk adu gengsi," Pungkasnya

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut