Partai Nasdem Jabar Gaet Artis Coky hingga Ali Syakieb, Menangkan Pemilihan Legislatif

Eriska Oktaviana Putri
.
Jum'at, 11 Maret 2022 | 17:49 WIB
Ketua DPW partai Nasdem Jawa Barat (Foto: iNewsKarawang/Eriska Oktaviana Putri)

KARAWANG, iNews.id - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) melaksanakan rapat Koordinasi Pemenangan Pemilu 2024 di hotel Resinda Karawang Kamis, (10/02/2022).

Ketua DPW partai Nasdem Jawa Barat, Saan Mustopa mengatakan, beberapa publik figur yang terjun ke dunia politik dan memilih partai Nasdem.

"Publik figur untuk di RI hari ini ada banyak ada Choky Sitohang, Ali Syakieb, Ramzi, Ronal Surapradja, dan masih banyak yg lain," Ungkapnya.

Saan menuturkan, selain Nasdem yang mengajak tapi mereka secara sukarela memang berminat terjun ke dunia politik dan nasdem sebagai pilihannya.

"Untuk mereka sudah memiliki modal dasar yaitu popularitas. Tinggal bagaimana mereka turun ke lapangan bertemu langsung dengan masyarakat untuk meningkatkan keterpilihan,"

Menurutnya, Popularitas tidak berbanding lurus dengan tingkat keterpilihan kalau mereka tidak mau turun ke bawah untuk bersosialisasi dengan masyarakat.

"Kita dorong mereka untuk turun kebawah bersosialisasi dengan masyarakat. Mereka punya kelebihan popularitas dan tentu punya pesona," Jelasnya.

Saan menjelaskan, tidak hanya publik figur tetapi banyak kader milenial yang bergabung dengan partai Nasdem lebih dari 40 persen, rata-rata di bawah 30 tahun di RI, Provinsi, Kabupaten, dan Kota.

Ketua DPW mengatakan, Nasdem menargetkan 70 persen kemenangan untuk keseluruhan, baik Gubernur, Bupati maupun Wali Kota.

"Dari 70 persen kita ingin menargetkan, 60 persen lebih harus kader nasdem sendiri yg menjadi kepala daerah," Ungkapnya.

"Untuk RI minimal 11 yang kita dapatkan. DPRD provinsi kita menargetkan untuk seluruh dapil setidaknya 15 DPRD agar memudahkan pencalonan Gubernur di Jawa Barat 2024," Imbuhnya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini