get app
inews
Aa Read Next : Laga Persib Bandung vs Persija Jakarta Tanpa Penonton, Tuai Kecaman dari Dirigen Viking

Ambis Perbaiki Posisi di Liga 1, Peluang Persebaya Tipis

Jum'at, 11 Maret 2022 | 15:54 WIB
header img
Skuad Persebaya Surabaya di Liga 1 2021/2022. (Foto: Media Officer Persebaya/ist)

SURABAYA, iNews.id - Peluang Persebaya merebut gelar juara Liga 1 sangat tipis. Hal itu membuat Persebaya Surabaya berambisi memperbaiki posisi di klasemen Liga 1 2021/2022.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso bertekad membawa timnya ke posisi empat besar atau bahkan tiga besar. Aji pun telah memotivasi anak asuhnya untuk menyapu bersih kemenangan di sisa empat laga terakhir.

"Dari manajemen kalau lima besar Insyaallah, sudah kemungkinan besar akan masuk lima besar, tapi saya sendiri kalau bisa lebih baik dari lima besar, lebih bagus," kata Aji Santoso.

Menurut pelatih kelahiran Kepanjen, Kabupaten Malang itu persaingan di papan atas diakui sangat ketat. Namun, Aji bertekad bisa memperbaiki peringkat timnya. Apalagi sejauh ini Persebaya masih memiliki peluang menyodok ke posisi ketiga.

"Kami berada di paling bawah dari lima besar itu, dibandingkan tim lainnya. Sedangkan lawan Bhayangkara 58 poin, Arema 58, Persib dan Bali juga semakin jauh, tetapi yang jelas kami berusaha lebih baik, targetnya dari yang dibebankan ke kami dari manajemen," ungkapnya.

"Kami masih bisa menggenjot di urutan dua tiga atau kalau bisa empat besar di akhir klasemen kompetisi. Itu akan lebih bagus, tapi saya sampaikan kepada pemain untuk tetap fokus sampai lima pertandingan," tandasnya.

Persebaya Surabaya kini berada di posisi kelima dengan torehan 55 poin. Persebaya masih tertinggal tiga poin dari peringkat tiga dan empat yang diisi Arema FC dan Bhayangkara FC.

Persebaya sendiri memiliki peluang untuk mengejar asalkan meraih kemenangan melawan Persik Kediri pada Kamis sore (10/3/2022) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Bila menang Persebaya bisa merangsek masuk ke posisi tiga menggeser Arema FC meski dengan poin yang sama.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut