get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Qatar U-23 di Piala Asia U-23 2024, Live di RCTI Malam Ini!

Gagal Eksekusi Pinalti Berujung Keluarga Dihina Warganet, Rizky Dwi Febrianto Ajukan Somasi Keras

Jum'at, 14 April 2023 | 09:36 WIB
header img
Pemain Arema FC Rizky Dwi Febrianto menyampaikan somasi terbuka kepada salah satu warganet. (Foto/Arema FC)

MALANG, iNewsKarawang.id - Pemain Arema FC Rizky Dwi Febrianto menyampaikan somasi terbuka kepada salah satu warganet buntut komentar kerasnya. Diduga komentar bernada hinaan dan ancaman ke keluarga itu buntut kegagalan Rizky Dwi Febrianto usai mengeksekusi tendangan penalti di laga melawan Persebaya Surabaya.

Bek kanan Arema FC itu memberikan somasi terbuka ke pemilik akun Instagram @dedynevermind, yang menuliskan komentar di unggahan Rizky dengan sedikit ancaman. "Anakmu tak dungakno yatim piatu c**" tulis akun @dedynevermind pada salah satu unggahan foto pada instagram Rizky Dwi pada 2 April 2023 lalu.

Sontak saja komentar ini pun menuai reaksi dari warganet. Mayoritas warganet mengecam ulah pemilik akun tersebut. Bahkan Rizky Dwi juga menyampaikan somasi atau teguran secara terbuka yang diunggah pada akun instagramnya, pada Kamis malam (13/4/2023).

Pada surat somasi terbuka itu Rizky menegur komentar dari warganet yang telah menghina dan menyematkan komentar tidak pantas. Rizky juga meminta pemilik akun tersebut menyampaikan permintaan maaf secara terbukanya pasca komentar bernada hinaan ke keluarganya.

"Menegur dengan tegas pemilik akun instagram @dedynevermind yang telah menghina saya dan keluarga saya dengan membuat kalimat/komentar penghinaan yang tidak sepantasnya dan tidak beretika dalam akun instagram saya @rizkydwi_12 pada hari Rabu, 12 April 2023," demikian tulis Rizky Dwi pada instagram pribadinya.

"Sehubungan dengan somasi tersebut di atas saya memberi kesempatan hingga 1 x 24 jam sejak postingan somasi/teguran terbuka ini kepada pemilik akun instagram @dedynevermind untuk menghubungi, bertemu, dan meminta maaf secara langsung kepada saya melalui APPI (Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia)," tambahnya.

Ia juga mengancam bakal menyeret kasus dugaan penghinaan dan ancaman ini ke ranah hukum dengan membuat laporan ke kepolisian.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut