get app
inews
Aa Read Next : PSM Makassar Juara Liga 1 2022-2023, Persija Jakarta Jadi Runner-up!

Kakang Rudianto Siap Tampil di Laga Persebaya Surabaya vs Persib Bandung

Senin, 13 Maret 2023 | 19:22 WIB
header img
Kakang Rudianto bakal perkuat Persib Bandung lagi setelah pulang dari Timnas Indonesia U-20 (Foto: Twitter/persib)

JAKARTA, iNewsKarawang.id - Laga lanjutan Liga 1 2022-2023 ini akan digelar di Stadion Joko Samudro, Senin (13/3/2023) sore WIB. Kakang Rudianto siap tampil di laga Persebaya Surabaya vs Persib Bandung usai bela Timnas Indonesia U-20.

Diharapkan Kakang bisa membantu Persib Bandung kembali ke jalur kemenangan setelah dikalahkan Persik Kediri 0-2 di laga sebelumnya. Namun, tentu sebagai bek, dia berharap mencatatkan clean sheet.

Kata Kakang, target dia cleansheet dan bantu tim untuk menang."Siap tampil untuk menang,"ujar  Rudianto, Minggu (12/3/2023).

Kakang mengatakan bahwa dirinya memang perlu beradaptasi dengan situasi lagi setelah pergi ke Uzbekistan. Dia mengakui bahwa dirinya belum sepenuhnya bugar.

"Sacara kesiapan ya saya baru pulang dari Uzbekistan ya, beberapa hari libur dan saya kembali ke sini mungkin saya harus beradaptasi lagi, dan menjaga kebugaran saya untuk mengembalikan stamina saya lagi," katanya.

Meski begitu, dia mengutarakan tekadnya untuk merebut lagi menit bermain di Persib. Hal ini tentunya berkaitan dengan persiapannya jika dibutuhkan Timnas Indonesia U-20 lagi.

"Ya, dari mental lebih berani dan lebih kuat. Dan saya kembali ke Persib saya ingin mendapatkan menit bermain lebih banyak lagi. Dan tentunya jika harus kembali ke Timnas, ya saya ingin selalu dipercaya coach Shin," tegasnya.

Pulang dari Timnas Indonesia U-20, Kakang mengatakan bahwa dirinya lebih percaya diri. Kini, dia siap untuk membantu Persib di putaran kedua Liga 1 2022-2023.

"Ya,  secara mental ya lebih percaya diri karena Alhamdulillah di Timnas, saya dapat kepercayaan. Ya, mungkin saya kembali ke sini bisa menunjukan bahwa saya bisa membantu Persib di Liga 1 putaran kedua ini," tegasnya kembali.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut