get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Perguruan Pencak Silat di Karawang Diminta Melestarikan Kearifan Budaya Lokal

Selasa, 08 Maret 2022 | 19:51 WIB
header img
Prosesi pelantikan dan silaturahmi DPC PPSI Telukjambe Timur. (Foto: iNews Karawang/Wilda Apriyani).

KARAWANG, iNews.id - Sekretaris Daerah Karawang, Acep Jamhuri menghadiri acara pelantikan pengurus DPC Persatuan Pecak Silat Indonesia (PPSI) Kecamatan Telukjambe Timur. Pada gelarannya, ia juga sekaligus mengukuhkan kepengurusan DPC PPSI Telukjambe Timur.

"Pengurus yang hari ini sudah dikukuhkan diharapkan dapat mengsosialisasikan nilai - nilai kearifan lokal budaya pecak silat di kalangan masyarakat melalui DPC PSSI Telukjambe Timur," ucap dia, Selasa, (8/3).

Pasalnya, dalam rangka memperkenalkan dan melestarikan warisan budaya, seni bela diri pencak silat yang merupakan salah satu kearifan lokal Indonesia harus terus dijaga dan terus dikembangkan.

Menurutnya, hal itu bisa dilakukan melalui proses rekrutmen yang dilakukan oleh setiap perguruan yang ada di setiap DPC PPSI Karawang.

"Tinggal setiap perguruan nantinya harus melakukan rekrutmen mulai dari anak-anak sekolah hingga orang dewasa," jelasnya.

Ditambahkan, sebagai informasi, saat ini, Karawang terdapat 60 perguruan pencak silat. Sementara, untuk Daerah Telukjambe Timur sendiri, memiliki 5 Perguruan

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut