get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

PWI Jabar Juara E-Sport PES Beregu, Amankan Emas Pertama di Porwanas 2024

Kamis, 22 Agustus 2024 | 12:49 WIB
header img
PWI Jabar Juara E-Sport PES Beregu, Amankan Emas Pertama di Porwanas 2024 (Foto : Istimewa)

BANJARMASIN, iNewskarawang.id - Kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat kembali mencetak prestasi gemilang di ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) yang berlangsung di Kalimantan Selatan. Pada Rabu malam (21/8/2024), Jawa Barat berhasil mengamankan medali emas pertama melalui cabang e-sport Pro Evolution Soccer (PES) nomor beregu.

Pasangan pemain asal Jawa Barat, Kiki Nugraha (Karawang) dan Aris Absal (Bandung), berhasil mengalahkan tim kuat dari Kalimantan Utara dalam pertandingan final dengan skor 2-1. 

Perjalanan Jawa Barat menuju emas pertama tidaklah mudah. Di babak 16 besar, mereka langsung bertemu dengan kontingen tuan rumah, Kalimantan Selatan. Sebagai juara bertahan, duet Kiki-Aris sukses mengatasi perlawanan Kalsel dengan skor 2-0. 

Pada babak perempat final, mereka kembali menghadapi tantangan berat dari Kalimantan Timur. Kiki-Aris tampil prima dan berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan tipis 2-1. 

Laga semifinal mempertemukan Jawa Barat dengan rival lama mereka, Jawa Timur. Pertandingan ini seolah menjadi ajang balas dendam bagi Jawa Barat atas kekalahan dua tahun lalu di Porwanas Jawa Timur. Kiki-Aris tampil impresif, menundukkan Jawa Timur dengan skor telak 2-0 tanpa perlawanan berarti.

Menanggapi kemenangan ini, Ketua Dewan Kehormatan (DK) Provinsi Jawa Barat, Oland PH Sibarani, berharap bahwa emas pertama ini akan menjadi dorongan semangat bagi para atlet di cabang lainnya. Ia menargetkan agar Jawa Barat dapat mempertahankan gelar juara umum berturut-turut di ajang Porwanas ini.

"Saya sangat bangga dengan mereka. Kami akan langsung memberikan bonus dan apresiasi setinggi-tingginya. Semoga ini juga menjadi motivasi bagi atlet di cabang olahraga lain," Ungkap Oland.

Oland menambahkan bahwa para atlet Jawa Barat di Porwanas kali ini memiliki motivasi besar untuk mempertahankan gelar juara umum. "Selamat untuk kemenangan ini. Semoga besok kita bisa meraih semua emas yang tersisa," Harapnya.

Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Jawa Barat, Briliant Awal, juga menyampaikan bahwa sesuai dengan target dari Dispora Jawa Barat, cabang e-sport khususnya PES diharapkan menjadi penyumbang emas bagi kontingen Jawa Barat.

Di cabang e-sport PES, terdapat tiga nomor yang dipertandingkan, yaitu PES Beregu, PES Co-Op (Double), dan PES Single. "Mudah-mudahan PES bisa meraih semua emas yang tersisa," Ujarnya.

Briliant menambahkan bahwa target utama dari e-sport adalah mendapatkan emas sebanyak-banyaknya. "Kalau bisa di semua nomor, tapi kami juga realistis. Kami hanya memberikan apresiasi dan motivasi agar mereka semua konsisten dan bermain dengan baik," Tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut