get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Mutasi Pamungkas Bupati Aep Periode Ini: 3 Jabatan Kosong Eselon II Terisi

Senin, 19 Agustus 2024 | 15:33 WIB
header img
Mutasi Pamungkas Bupati Aep Periode Ini: 3 Jabatan Kosong Eselon II Terisi (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Bupati Karawang Aep Syaepuloh kembali melakukan rotasi dan mutasi pegawai negeri sipil (PNS) dalam jabatan pimpinan tinggi pratama, jabatan Administrator dan jabatan pengawas di lingkungan pemerintah Kabupaten Karawang.

Pelaksanaan pelantikan itu digelar di Aula Husni Hamid Pemda Karawang, Senin,(19/8/2024). Dan kali ini, 5 orang pejabat PNS dilakukan rotasi, mutasi dan promosi.

Dalam paparannya, Bupati Karawang Aep Syaepuloh menyampaikan jika dalam rotasi mutasi dan promosi jabatan ini tidak ada pungutan biaya apapun, melaikan murni dari kinerja dan kemampuan dari para pejabat tersebut.

"Jadi semuanya ini murni dari penilaian kinerja seluruh asn kita di Karawang," Ungkap Bupati Karawang Aep Syaepuloh, Senin,(19/3/2024).

"Kalau ada yang mengiming-imingi atau memanfaatkan mutasi dan promosi jabatan untuk keuntungan sendiri, langsung laporkan ke saya," Tegasnya.

Selain itu, Ia juga menjelaskan bahwa dalam pelantikan kali ini sudah sesuai dengan aturan yang ada. Bahkan, pihaknya telah berkomunikasi dengan KASN dan Kemendagri.

"Kami tidak akan sembrono, tentunya semuanya telah melalui proses dan prosedur yang ada. Kalau dari KASN nya tidak menyetujui, pasti dari Pusatnya (Provinsi) pun tidak, begitu juga dengan Kemendagri," Jelas Bupati.

Kemudian, terkait pengisian sisa jabatan kosong di Karawang, pihaknya akan sesegera mungkin mengisi kekosongan tersebut. Namun untuk waktu nya, Bupati belum bisa dipastikan.

"Untuk yang 5 camat kosong, insyaallah secepatnya kita akan isi namun bertahap tidak bisa langsung dilakukan semuanya secara bersamaan," Katanya.

"Tapi yang jelas, prosesnya itu sudah kita lakukan dari jauh-jauh hari," Tandasnya.

Dari pantauan pewardi lokasi, 3 pejabat tinggi Pemerintahan Kabupaten Karawang yang dilantik hari ini yakni;

1. Rusman Kusnadi dari Sekretaris Dinas PUPR Karawang menjadi Kepala Dinas PUPR Karawang.


2. Muhamad Syaefulloh dari Camat Telukjambe Timur menjadi Kepala DPM Desa Karawang.


3. Andri Saripul Alam dari Dokter Madya RSUD Karawang menjadi Direktur Utama RSUD Karawang.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut