get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Terjunkan Alat Excavator Milik Pribadi, Bupati Aep Berhasil Memecah Kebuntuan Warga Pakisjaya

Selasa, 03 September 2024 | 17:21 WIB
header img
Terjunkan Alat Excavator Milik Pribadi, Bupati Aep Berhasil Memecah Kebuntuan Warga Pakisjaya (Foto : Istimewa)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Bupati Karawang, Aep Syaepuloh menerjunkan alat excavator milik pribadinya untuk membantu warga melakukan normalisasi saluran irigasi di Kecamatan Pakisjaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Dengan alat itu, Bupati Aep berhasil memecah kebuntuan warga di tiga desa yang selama ini menghadapi masalah pendangkalan saluran irigasi.
 
Aceng Bunawi, Ketua Ormas Banaspati Kecamatan Pakisjaya menyampaikan apresiasi atas bantuan tersebut.

"Bantuan excavator ini sangat membantu untuk mempercepat normalisasi irigasi di tiga desa tersebut. Hal ini sangat penting untuk menjamin pasokan air bagi para petani, terutama di masa tanam padi saat ini," kata Aceng, Senin, (2/9/2024).
 
Excavator milik Bupati Aep telah beroperasi selama tiga hari dan digunakan untuk mengeruk sungai irigasi, meratakan tanggul, dan kebutuhan lainnya. 

Ria Hasan, Tokoh Masyarakat Desa Tanjungbungin, mengungkapkan bahwa bantuan ini sesuai dengan harapan para petani di Kecamatan Pakisjaya. 

"Ini adalah bukti nyata kepedulian Bapak Bupati terhadap kesejahteraan masyarakat, khususnya para petani," katanya.
 
Hal serupa juga dikatakan Nadi, Tokoh Masyarakat Desa Tanjungbungin ini berharap normalisasi irigasi tersebut dapat mengatasi permasalahan pendangkalan yang selama ini terjadi. 

"Semoga dengan bantuan excavator ini, masalah pendangkalan irigasi dapat segera teratasi sehingga para petani tidak lagi kesulitan mendapatkan pasokan air," harap Nadi.
 
Bantuan excavator milik pribadi Bupati Aep Syaepuloh, SE., ini menjadi bukti nyata komitmennya dalam mewujudkan Karawang yang lebih maju dan bermartabat. Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga masyarakat petani pengguna air di Kecamatan Pakisjaya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut