get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Cara Nyentrik Bupati Aep Pantau Pembangunan Infrastuktur Karawang dengan Motoran Santai

Selasa, 30 Juli 2024 | 11:59 WIB
header img
Cara Nyentrik Bupati Aep Pantau Pembangunan Infrastuktur Karawang dengan Motoran Santai (Foto : iNewskarawang.id/Frizky Wibisono)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Bupati Karawang, Aep Syaepuloh bersama sejumlah rombongan pegawai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) belakangan ini mengundang perhatian masyarakat karena cara nyentriknya meninjau proyek pembangunan infrastuktur di sejumlah wilayah Karawang.

Bupati Aep memilih memantau proyek pembangunan infrastuktur dengan cara motoran santai mengajak sejumlah pihak terkait untuk memastikan proyek berjalan baik dan tepat waktu.

Selain itu, dengan motoran santai, Bupati Aep juga menginginkan agar para pegawai OPD bisa merasakan langsung kondisi jalan raya di Karawang, sehingga bisa melakukan pengawasan secara optimal.

Pada kesempatan itu, Bupati Aep berkeliling ke empat lokasi proyek di empat kecamatan berbeda, mulai dari Kecamatan Majalaya, Klari, Kotabaru, hingga Tirtamulya.

Di Desa Kondangjaya, Kecamatan Majalaya, bupati Aep meninjau proyek pembangunan saluran irigasi. Kata Aep, saat memasuki musim tanam para petani di desa itu sering mengalami kesulitan air. Oleh sebab itu, pihaknya melalui Dinas PUPR Karawang mempercepat proses pembangunan saluran irigasi tersebut. 

“Proyek pembangunan irigasi ini hampir di sepanjang jalan dengan lebar sepuluh meter, bangunan ini akan menjawab permasalahan kesulitan air di setiap musim tanam di Desa Kondangjaya,” ujar Aep kepada awak media, Senin (29/7) kemarin.

Di Desa Gintung Kerta, Kecamatan Klari, tepatnya di wilayah Perumahan Karawang Jaya, bupati Aep beserta rombongan meninjau perbaikan jalan dan proyek implasemen.

Begitu juga di wilayah Kecamatan Tirtamulya, ia memastikan perbaikan insfrastruktur jalan untuk wilayah tersebut harus rampung sebelum akhir masa jabatannya.

Terakhir, H Aep meninjau proyek dari DAK untuk pembangunan jalan infeksi terusan Kotabaru. Dia berharap, jalan infeksi ini segera selesai dikerjakan agar masyarakat yang ingin menuju Kecamatan Jatisari tidak perlu memutar jauh ke tengah kota, melainkan bisa memanfaatkan jalan terusan di sepanjang pinggir aliran sungai tersebut.

“Kita tanyakan semua ke kontraktor, kita pastikan spek dan waktu pengerjaanya sesuai. Semua kontraktor bilang optimis, insyaallah pembangunan ini selesai untuk masyarakat Karawang,” ujar Aep.

Selanjutnya, Aep mengaku bakal memastikan proyek pembangunan infrastruktur di wilayah Karawang Utara. Mulai dari Kecamatan Pedes, Cilamaya Wetan Cilamaya Kulon, Rengasdengklok, hingga Kecamatan Rawamerta.

“Target saya sesuai RPJMD ingin selesai secara maksimal. Tantangannya pasca covid ini, tapi kita harus optimis semua target bisa terealisasi. Hari ini semua kabupaten di Jawa Barat mengalami hal yang sama.

Beruntungnya Karawang masih memiliki proyek pembangunan yang bersumber dari DAK. Insyaallah, semua ini tentunya untuk kesejahteraan masyarakat Karawang,” ujarnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut