get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Bupati Karawang Kesal, Namanya Dicatut Penipuan CPNS, Korban Sudah Transfer Puluhan Juta

Sabtu, 26 Februari 2022 | 15:35 WIB
header img
Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana. (Foto: iNewsKarawang/ist).

KARAWANG, iNews. Id - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana mengaku terkejut karena namanya dicatut untuk menipu penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). 

Sejumlah orang yang menjadi korban penipuan menanyakan kebenaran Bupati Cellica meminta uang agar bisa lolos dalam seleksi CPNS. Namun Cellica membantah kabar tersebut dan mengatakan jika mereka telah menjadi korban penipuan.

"Saya juga kaget ketika ditanyakan bisa meloloskan seseorang dalam seleksi CPNS. Terus ketambahan mereka sudah menyetor uang sekitar Rp 13 jutaan ke saya. Iya saya bilang ini penipuan karena saya tidak merasa. Ada beberapa orang yang menghubungi saya dan jadi korban penipuan," kata Cellica saat ditemui usai acara Festival UMKM di Galuhmas, Sabtu (16/2/22).

Menurut Cellica, penerimaan CPNS dilaksanakan oleh KASN bukan Pemerintah Daerah. Seleksinya juga dilaksanakan secara transparan. Peserta bisa langsung mengetahui hasil seleksi usai mengikuti seleksi.


"Jadi sudah tidak zamannya lagi untuk titip titipan semua sudah terbuka. Jadi saya minta masyarakat Karawang jangan mudah tertipu atas nama saya sebagai bupati," katanya.

Menurut Cellica, pihaknya sudah melaporkan kasus ini ke Polres Karawang agar segera diambil tindakan. Bahkan Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono sudah menyampaikan akan segera mengusut pelaku penipuan mengatasnamakan bupati.

 "Pak Kapolres sudah merespon kasus ini dan akan segera mengusutnya. Semoga saja pelakunya bisa segera terungkap," katanya

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut