get app
inews
Aa Read Next : Berikut Hasil Semifinal Wilayah NBA 2022-2023

Alasan di Balik Aurel Hermansyah Melahirkan Secara Caesar

Rabu, 23 Februari 2022 | 11:38 WIB
header img
Aurel Hermansyah melahirkan secara Caesar. (Instagram / @attahalilintar)

JAKARTA, iNews.id - Pasangan romantis Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar resmi menjadi orang tua. Aurel telah melahirkan sang buah hati, Selasa (22/2/2022) di Rumah Sakit RSIA Bunda, Jakarta Pusat. 

Kebahagiaan tengah menyelimuti keluarga Atta dan Aurel dengan hadirnya Baby berinisial A ini lahir sekitar Pukul 07.40 WIB pagi berjenis kelamin perempuan, memiliki berat badan 3,322 gram dan panjang 48 cm.

Namun sebelum melahirkan, muncul indikasi dari tim dokter yang memprediksi Aurel tidak bisa melahirkan secara normal. Hai itu dikarenakan, bobot bayi dalam kandungan terlalu besar.

Bahkan dr Ivan Sini, SpOG menjelaskan baby A memiliki bobot 3 kg lebih, sehingga tidak dapat dilahirkan secara normal. Hal itu disampaikan dalam Kanal YouTube AH.

"Kalau kita lihat sekarang, kita udah di 38 lebih dan beratnya juga udah 3 kilo lebih. Ngga bisa tepat banget sih, kalau sekarang 3,2 tapi nanti belum tentu, tapi dari fisiknya sih. Dari kelihatan kayaknya sih 3 KG lebih ya," ujar Dr. Ivan SpOG, diKanal YouTube AH, dikutip Rabu (23/2/2022). 

Hal itu mengindikasikan jika Aurel akan menjalani kehamilan secara Caesar. Menurut dr. Ivan SpOG kondisi ukuran kepala bayi Aurel tidak cukup, untuk masuk ke dalam panggulnya. Jadi Aurel tidak bisa melahirkan secara normal.

"Dari segi fisiknya kayanya 3 kilo lebih. Makanya tadi saya bilang, memang ga cukup ini, antara kepalanya sama panggulnya," katanya.

Dilansir dari situs Trimeter 3, operasi Caesar direkomendasikan untuk sebagian ibu yang telah menjalani kehamilan selama 38 Minggu. Sebab kelahiran secara normal akan memiliki resiko yang sangat besar. 

Kompilasi kelahiran Caesar juga disebabkan oleh beberapa hal, sepertinya bayi memiliki masalah perkembangan, kepala bayi terlalu besar untuk jalan lahir, kompilasi kehamilan awal dan beberapa kompilasi lainnya. Memilih proses persalinan Caesar dianggap tidak membawa risiko bagi kondisi ibu dan bayinya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut