get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Peringati HUT Bhayangkara ke 78, Personil Polres Karawang Dikerahkan Bersihkan Tempat Ibadah

Rabu, 19 Juni 2024 | 11:59 WIB
header img
Peringati HUT Bhayangkara ke 78, Personil Polres Karawang Dikerahkan Bersihkan Tempat Ibadah (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Peringati HUT Ke-78 Bhayangkara, Polres Karawang menggelar bakti religi dan menyalurkan bantuan sosial di Masjid Agung, Kabupaten Karawang, Rabu,(19/6/2024).

Dalam kegiatan tersebut, jajaran Polres Karawang melakukan bersih-bersih dibeberapa tempat ibadah di Kabupaten Karawang.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan, kali ini jajaran Polres Karawang membersihkan tempat ibadah, mulai dari Masjid Agung, Masjid At-Taqwa, Masjid At-Takwa, Klenteng Bio Tjou Soe Kong, Vihara Vajra Bumi Karawang, Gereja Katholik Kristus Raja, Pura Agung Sanggabuana, Gereja Protestan HKBP Cikampek, Masjid Besar RDK, Masjid Al-Muhajirin.

"Bakti religi merupakan bagian dari tugas pokok Polri. Baik di bidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), perlindungan, pengayoman, serta pelayanan masyarakat. Bakti religi menjadi wujud hadirnya polisi di tengah masyarakat," kata Wirdhanto, Rabu,(19/6/2024).

Lebih lanjut, kata Kapolres, selain bersih-bersih puluhan tempat ibadah, pihaknya juga membagikan bantuan sosial untuk warga sekitar Masjid Agung, Kabupaten Karawang yang membutuhkan. 

Dari kegiatan tersebut Ia berharap menjadi wujud hadirnya polisi di tengah masyarakat dan ini merupakan bagian dari tugas pokok Polri.

"Kami meminta dukungan kepada masyarakat supaya tugas polri lebih. Kita juga akan memberikan kesehatan, pertandingan olahraga, Polri peduli stunting," Kata Kapolres.

"Ini sebagai simbol solidaritas dan kepedulian kepolisian terhadap tempat-tempat ibadah. Sekaligus sebagai wujud nyata dari program Polri yang humanis dan dekat dengan rakyat," Tuturnya.

Sementara itu, perwakilan DKM Masjid Agung, Karawang Ustadz Ceceng mengapresiasi kegiatan bersih-bersih tempat ibadah dan bakti sosial yang dilakukan oleh Polres Karawang.

"Terima kasih pak polisi, pak Kapolres sudah memberikan  kepedulian terhadap lingkungan dan kebersihan," Tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut