get app
inews
Aa Read Next : Hasil Sidang Isbat, Pemerintah Tetapkan Hari Raya Iduladha 1445H Jatuh pada 17 Juni 2024

Pemkab Karawang Salurkan Hewan Kurban ke Pondok Pesantren

Senin, 17 Juni 2024 | 10:34 WIB
header img
Pemkab Karawang Salurkan Hewan Kurban ke Pondok Pesantren (Foto : iNewskarawang.id/Boby)

KARAWANG, iNewsKarawang.id - Pada Hari Raya Idul Adha tahun ini, Pemkab Karawang mulai menyalurkan hewan kurban sejak Sabtu (15/6) kepada masyarakat. 

"Penyaluran hewan kurban ke masyarakat, khsusnya kepada lembaga dan tokoh agama merupakan rutinitas pemerinah daerah setiap tahunnya saat memperingati hari raya idul adha,"ungksp Kepala Bagian Kesra Setda Karawang, Irlan Surlan.

Nsmun untuk Idul Adha tahun ini,  lanjut Irlan Surlan. Pemkab lebih banyak menyalurkan hewan kurban langsung kepada lembaga pendidikan seperti pondok pesantren, tidak melalui organisasi keagamaan. Menurutnya,penyaluran langsung ke pondok-pondok pesantren yang dikelola oleh kiai-kiai NU. Dengan harapan, pendistribusian hewan kurban jadi lebih menyebar.

Di tempat terpisah Pengsun Pondok Pesantren Darul Quran Al-Furqon Kawali Karawang, sekaligus salah satu Mustasyar PCNU Karawang, Kiai Jeje Fauzi membenarkan jika pondok pesantren yang ia asuh menerima penyaluran bantuan hewan kurban dari Pemkab Karawang.

“Benar, memang tahun ini kami mendapat penyaluran hewan kurban. Bukan cuma saya termasuk yang lainya juga sama di mustasyar PCNU,” kata Kiai Jeje.

Kiai Jeje menambahkan, memang setahu dia, untuk tahun ini, tidak ada penyaluran hewan kurban dari pemerintah daerah ke lembaga. Sebagai gantinya, hewan kurban disalurkan langsung ke lembaga keagamaan atau Pendidikan.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut