get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Berlangsung Dramatis, Proses Evakuasi Santri Korban Kebakaran Ponpes di Karawang

Selasa, 22 Februari 2022 | 09:04 WIB
header img
Korban kebakaran Ponpes Miftahul Khoirot dilarikan ke Instalasi gawat darurat RSUD Karawang. (Foto: iNews Karawang/Eriska Oktaviana Putri)

KARAWANG, iNews.id -  Sebanyak 8 orang penghafal Al-Qur'an tewas terpanggang saat kejadian kebakaran di Pondok Pesantren Miftahul Khoirot Karawang. Sedikitnya, 3 orang santri lainnya selamat dari kobaran api yang membakar bangunan.

Usai api berhasil dipadamkan selama 2 jam, proses evakuasi pun berlangsung dramatis.

Sang penyelamat, Darman (43) yang juga sebagai Ketua karang taruna, Desa Manggungjaya, kecamatan Cilamaya Kulon, saat korban berhasil di evakuasi langsung dilarikan ke RSUD Karawang menggunakan mobil Pick Up.

"Awalnya dibawa ke RS Lira Medika, tapi nggak sanggup harus dirujuk ke RSUD Karawang," Jelasnya, (21/02/2022).

Saat kejadian, korban yang selamat yakni Aang, Rohis, dan Kianu sedang tertidur. Sehingga korban tidak mengetahui pasti kejadian yang menimpanya.

Sementara itu, orangtua korban dari santri bernama Aang, Muhtar Hanafi, mengaku kaget saat mengetahui anaknya menjadi korban kebakaran tersebut. Tanpa berpikir panjang, ia beserta keluarga lainnya bergegas ke RSUD Karawang.

"Abis sholat Ashar saya di kasih informasi sama kakak saya di Facebook, saya lihat seperti anak saya. Langsung saya ke RSUD Karawang,"katanya saat ditemui di RSUD Karawang.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut