get app
inews
Aa Read Next : Optimis Skuad Garuda Menang, Jokowi Bakal Saksikan Langsung Laga Timnas Indonesia vs Filipina

Meski Filipina Diperkuat Sejumlah Pemain Naturalisasi Tambahan, Shin Tae-yong: Siapa Takut?

Senin, 10 Juni 2024 | 15:38 WIB
header img
Shin Tae-yong siap bawa Timnas Indonesia hajar Filipina. (Foto: Andika Rachmansyah/MPI)

JAKARTA, iNewsKarawang.id-Meskipun Filipina diperkuat sejumlah pemain naturalisasi tambahan, pelatih Timnas Indonesia,Shin Tae-yong mengaku tak takut .

Pasalnya Shin Tae-yong sudah menganalisis permainan Filipina, khususnya saat The Azkals -julukan Timnas Filipina- kalah 2-3 dari Vietnam di matchday kelima Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia,pada Kamis 6 Juni 2024 malam WIB.

Sementara untuk menghadapi dua laga pamungkas Grup F, Filipina kedatangan sejumlah pemain naturalisasi. Beberapa di antaranya Alex Monis (New England Revolution II), Ugelvik (Levanger) dan Dylan Demuynck (Zulte Waregem). Terkhusus Alex Monis, pemain yang satu ini Beberapa kali mengancam gawang Vietnam.

"Ya saya sudah menganalisis kekuatan mereka (Filipina). Saya menonton laga mereka lawan Vietnam," kata Shin Tae-yong kepada wartawan dalam konferensi pers jelang laga, Senin (10/6/2024).

Meski sudah menganalisis, Shin Tae-yong tidak bisa membeberkannya secara detail. Ahli strategi berusia 53 tahun itu meminta fans untuk tidak khawatir karena dia telah menyiapkan Timnas Indonesia dengan baik.

"Memang di tempat ini saya tak bisa bicara bagaimana hasil analisis saya, dan bagaimana kita mengantisipasinya," ujar pelatih asal Korea Selatan ini.

"Tetapi yang penting tidak perlu khawatir, karena analisis sudah beres soal Filipina," terang Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia akan menjamu Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024) pukul 19.00 WIB. Laga terakhir Grup F babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini menjadi laga teramat krusial bagi Skuad Garuda.

Timnas Indonesia saat ini menjadi calon kuat untuk menemani Irak melaju ke putaran ketiga. Skuad asuhan Shin Tae-yong saat ini duduk di posisi dua dengan tujuh poin, unggul satu angka atas Vietnam. Untuk lolos ke babak selanjutnya, kemenangan wajib diraih Skuad Garuda saat melawan Filipina.

Sementara itu, perjuangan Vietnam untuk melangkah ke putaran ketiga cukup sulit. Sebab, tim berjuluk The Golden Star Warriors itu akan menghadapi Irak di Basra International Stadium pada Rabu 12 Juni 2024 dini hari WIB. Selain menang atas Irak, Vietnam wajib berharap Timnas Indonesia tumbang di tangan Filipina jika ingin lolos ke babak selanjutnya.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut