get app
inews
Aa Read Next : KPK Menilai LHKPN Masih Ada Kelemahan karena Tidak Ada Sanksi

Sekjen PDIP Penuhi Panggilan KPK Terkait Kasus Harun Masiku

Senin, 10 Juni 2024 | 13:14 WIB
header img
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto datangi KPK (Foto MPI/Riyan)

JAKARTA, iNewsKarawang. id-Terkait kasus Harun Masiku, Hari ini Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk diperiksa sebagai saksi.

“Hari ini saya datang memenuhi panggilan dari Komisi Pemberantasan Korupsi,sesuai komitmen saya sebagai warga negara yang taat hukum, ,” ungkap Hasto kepada awak media di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Senin (10/6/2024).

Kedatangan Hasto didampingi tim kuasa hukumnya. Hasto menyampaikan bahwa dirinya akan memberikan keterangan sebaik-baiknya kepada tim penyidik KPK.

“Saya didampingi oleh para penasihat hukum kami dan akan memberikan keterangan yang sebaik-baiknya,” ujar dia.

Bahkan ia mengungkapkan akan memberikan keterangan pers setelah pemeriksaan oleh lembaga antirasuah selesai dilakukan.

Perlu diketahui, Harun Masiku merupakan mantan calon legislatif (caleg) asal PDI Perjuangan yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.

Harun Masiku ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait pemulusan proses Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPR.

Harun ditetapkan sebagai tersangka bersama tiga orang lainnya, yakni mantan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Wahyu Setiawan; mantan Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) sekaligus orang kepercayaan Wahyu, Agustiani Tio Fridelina; serta pihak swasta, Saeful.

Harun Masiku sendiri berhasil lolos dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK. Dia berhasil melarikan diri saat tim KPK hendak menangkapnya. Dia kemudian ditetapkan sebagai buronan KPK pada Januari 2020.

Harun juga telah dicegah untuk bepergian ke luar negeri. Bahkan, Harun telah ditetapkan sebagai buronan internasional. KPK telah meminta Interpol untuk menerbitkan red notice atasnama Harun Masiku. Kendati demikian, hingga kini belum diketahui keberadaan Harun Masiku.

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut