get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Kemerdekaan Pers Terancam! Ratusan Wartawan Karawang Kepung Kantor DPRD Tolak RUU Penyiaran

Rabu, 29 Mei 2024 | 11:35 WIB
header img
Kemerdekaan Pers Terancam! Ratusan Wartawan Karawang Kepung Kantor DPRD Tolak RUU Penyiaran (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal Maulana Bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Ratusan wartawan di Kabupaten Karawang menggeruduk kantor DPRD Kabupaten Karawang, Rabu, (29/5/2024).

Masa aksi tersebut mendesak DPRD Kabupaten Karawang untuk menyatakan penolakan revisi Undang-Undang Penyiaran yang dinilai akan mengancam iklim demokrasi dan kebebasan pers di Indonesia.

Dari pantauan reporter iNewskarawang.id, sambil membawa poster dan banner penolakan revisi RUU penyiaran masa aksi yang tergabung dari berbagai organisasi wartawan di Kabupaten Karawang mulai dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), SMSI, IWO, IWOI dan yang lainnya tiba di kantor Pemkab Karawang sekitar Pukul 10.00 WIB, Rabu,(29/5/2024).

Aksi tersebut berlangsung damai tanpa ada keributan dan kericuhan. Kemudian,tidak berlangsung lama masa aks diterima masuk oleh Ketua DPRD Kabupaten Karawang Budianto untuk melakukan hearing di Ruang Komisi DPRD Karawang.

Dan sampai berita ini ditulis, hearing antara masa aksi dengan Jajaran DPRD masih berlangsung dan belum menghasilkan kesepakatan.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut