get app
inews
Aa Read Next : Setelah Tahu Kekejaman Israel Terhadap Palestina, Atlet MMA Royce Gracie Masuk Agama Islam

Artis Belanda Donny Roelvink Masuk Islam, Dapat Hidayah ketika Alami Kecelakaan, Ini Kisahnya!

Senin, 13 Mei 2024 | 22:29 WIB
header img
Kisah artis Belanda Donny Roelvink masuk Islam. (Foto: Istimewa/X @globeeyenews)

JAKARTA, iNewsKarawang.id-Artis ganteng asal Belanda, Donny Roelvink menjadi pusat perhatian publik dunia. 

Pasalnya artis yang sekarang aktif di media sosial sebagai influencer itu baru saja memutuskan masuk Islam, videonya viral di media sosial. 

Videonya beredar viral diunggah akun Instagram @muslimfyp.id, tampak Donny Roelvink mengucap dua kalimat syahadat tanda resmi masuk Islam. Ikrar itu dilakukan di sebuah masjid di Belanda dan disaksikan banyak jamaah.

Terdapat empat orang yang berdiri di depan sebagai saksi bersama seorang yang mendampingi proses mualaf Donny Roelvink. Dengan mengenakan baju gamis jubah berwarna hitam panjang, ia dengan lancar mengucap dua kalimat syahadat dan resmi menjadi seorang Muslim.

Donny Roelvink diketahui sudah memantapkan niat untuk menjadi seorang Muslim sejak dari lama. Namun, ia belum terang-terangan menyebutkan sebagai Muslim yang baik karena masih perlu mempelajarai banyak hal lebih jauh lagi. 

"Saya sering mendalami iman. Saya punya teman yang beragama Islam: Saya ikut Ramadhan, saya pergi ke masjid," ucapnya.

Dalam perlajanan sebagai seorang Muslim yang baru, Donny dibantu oleh teman-temannya yang beragama Islam. Misalnya saat melakukan ibadah bulan Ramadhan dan sholat di masjid.

Ketertarikannya pada agama Islam makin terpacu ketika mengalami kecelakaan pada 2022. Donny ditabrak saat sedang syuting untuk video kebugaran dan membuatnya menderita patah tulang rusuk serta paru-parunya hingga hampir kolaps.

Sang ayah, Dries Roelvink, menerima keputusan Donny memeluk agama Islam. "Anak-anak saya harus melakukan apa yang membuat mereka bahagia. Saya perhatikan hal itu memberinya kedamaian," kata Dries yang dikabari anaknya pekan lalu. 

Warganet pun turut bahagia mengetahui kabar artis Donny Roelvink masuk Islam. Mereka kemudian memberi tanggapan beragam hingga doa terbaik.

"Semoga istiqomah. Bersyukurlah dalam mendapatkan hidayah-Nya karena tidak semua orang bisa meraih hidayah-Nya," tulis pemilik akun @lill***** di kolom komentar. 

"Subhanallah, semoga istiqomah," ungkap @rela*****.

"Alhamdulillah, selamat datang saudaraku," kata @nyap*****.

"Para pesohor makin banyak yang mendapat hidayah, semoga istiqomah, tawaqqal selalu. Barakallahu lak ikhwan," tukas @dee*****.

Wallahu a'lam bisshawab. 

Editor : Boby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut