get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Ihsanudin: Banyak Tokoh Nasional Lahir dari KNPI

Minggu, 19 Desember 2021 | 15:36 WIB
header img
Ihsanudin (batik orange) berfoto dan mengepalkan tangan usai pelantikan DPD KNPI Jawa Barat. Banyak tantangan ke depan yang mesti dihadapi oleh KNPI, terutama mengenai bonus demografi.

Karawang, iNews.id - Seiring dengan perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, banyak tantangan ke depan yang mesti dihadapi oleh KNPI, terutama mengenai bonus demografi. 

"Sebagai wadah pemuda, KNPI harus mampu membuat program yang riil dan bisa bersentuhan langsung dengan masyarakat,"ungkap Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Ihsanudin, usai dirinya dilantik  sebagai Wakil Ketua DPD KNPI Jawa Barat, di Gedung Youth Center Dispora Jawa Barat, Minggu (19/12/2021).

Kata Ihsanudin, program tersebut khususnya  dalam pengembangan keterampilan pemuda dan peningkatan kapasitas serta kemampuan lainnya. Sehingga, bonus demografi yang akan dihadapi bisa berdampak positif. Menurutnya KNPI merupakan wadah berkumpulnya kaum muda dari latar belakang organisasi

Dijelaskannya, KNPI harus satu nafas, bersatu dan menjadi harmoni antarsesama. Misinya harus jelas membangun prestasi, melaksanakan pembinaan dan menjadi teladan bagi generasi penerus bangsa.

"KNPI merupakan wadah berkumpulnya kaum muda dari latar belakang organisasi. Kami dituntut berkontribusi untuk negeri dan menjadi teladan yang baik bagi kaum muda Jabar," jelas Ihsanudin, tokoh muda Karawang ini merupakan alumni PMII.

Diakui Ihsanudin, dia ingin mengabdikan dirinya untuk memajukan kaum muda di Jawa Barat melalui wadah berkumpul KNPI, juga merupakan tempat penggemblengan calon pemimpin bangsa. 
 
"Banyak tokoh nasional maupun daerah lahir dari KNPI. Karena disini adalah wadahnya pemuda, tempat belajar dan penggemblengan, sebelum melangkah lebih jauh memimpin sebuah negara atau daerah," tutupnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut