get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Ungkap Kesiapan Timnas Indonesia Hadapi Australia di 16 Besar Piala Asia 2023

Timnas Indonesia U-23 Takluk 1-3 dari Arab Saudi U-23,Shin Tae-yong Soroti Lini Belakang Garuda Muda

Sabtu, 06 April 2024 | 09:30 WIB
header img
Timnas Indonesia U-23 kalah 1-3 dari Arab Saudi U-23 di laga uji coba (Foto: PSSI)

JAKARTAiNewsKarawang.id-Timnas Indonesia U-23 Takluk 1-3 dari Arab Saudi U-23 di laga uji coba dini hari tadi.

Laga uji coba kedua tim berlangsung di The Sevens Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab, Jumat (5/4/2024) malam waktu setempat.

Atas kekalahan tersebut Shin Tae-yong menyoroti lini belakang Garuda Muda yang dinilainya belum optimal.

Timnas Indonesia U-23 harus mengakui ketangguhan Arab Saudi dengan skor 1-3  Adapun pencetak satu gol bagi Timnas Indonesia U-23 adalah Komang Teguh di menit ke-32.

Shin mengaku tidak puas dengan kekalahan yang diderita Timnas Indonesia U-23. Namun di lain sisi, dia juga tidak terlalu mempermasalahkan hal itu karena tujuan laga tersebut untuk melihat kondisi pemain. Dan secara performa menurutnya tidak terlalu buruk.

“Pastinya tidak puas ya,” kata Shin dalam keterangan yang diterima MNC Portal Indonesia, Sabtu (6/6/2024).

"Tapi dengan pergantian pemain, hampir semua dimainkan di babak pertama dan kedua untuk cek kondisi para pemain. Dan secara isi pertandingan tidak terlalu jelek,” sambungnya.

Lebih jauh, Shin menjelaskan Timnas Indonesia U-23 masih memiliki masalah pada lini pertahanan. Ini semua tak luput dari batal gabungnya beberapa pemain andalan seperti Justin Hubner, Nathan Tjoe-A-On, dan Alfeandra Dewangga. Sehingga lini pertahanan menjadi fokus dari juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Kan memang hanya cek kondisi para pemain saja, apalagi ada pergantian semua pemain. Memang ada masalah di lini belakang karena ada beberapa pemain yang tidak bisa bergabung juga, jadi itu yang sedang dipikirkan bagaimana antisipasi lini belakang,” papar Shin.

Setelah melawan Arab Saudi, Timnas Indonesia U-23akan menjalani satu laga uji coba yakni melawan Uni Emirat Arab pada Senin (8/4) mendatang. Itu sekaligus menjadi laga uji coba terakhir Skuad Garuda Muda, mengingat pemusatan latihan (TC) di Dubai akan berakhir pada 10 April mendatang dan skuad sekaligus langsung bertolak ke Doha, Qatar.

Digelarnya dua uji coba ini sebagai persiapan Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23 2024 yang akan berlangsung di Qatar pada 15 April sampai 3 Mei 2024. Di ajang tersebut, Skuad Garuda Muda tergabung dalam Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut