get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Lalu Lintas di Tol Japek Hari Ini Terpantau Normal, Puncak Arus Mudik Diperkirakan Dimulai Jumat

Kamis, 04 April 2024 | 16:34 WIB
header img
Kondisi KM 57 Tol Jakarta Cikampek masih normal, (Foto : iNewskarawang.id/Frizky Wibisono)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Menjelang libur panjang Idul Fitri 1445 Hijriah, lalu lintas kendaraan di tol Jakarta-Cikampek terpantau masih normal. Hingga Kamis, (4/4/2024) volume kendaraan yang melintasi tol Japek masih sekitar 2000 kendaraan per jam.

Perwira Pemantau Pos Terpadu Rest Area Km 57, Dana mengatakan, diperkirakan puncak arus mudik lebaran tahun 2024 akan berlangsung mulai Jumat, (5/4/2024) hingga Minggu, (7/4/2024). Untuk mencegah kemacetan panjang, pihaknya akan mulai memberlakukan sistem contraflow pada Jumat, (5/4/2024) pada sore hari.

"Lalu lintas masih normal belum terjadi kepadatan yang signifikan, contraflow akan mulai diberlakukan Jumat (5/4) hanya saat sore hari dari km 47 sampai 72 Cipali," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kasi Humas Polres Karawang, Ipda E. Kusmayadi menyebut telah mengerahkan 25 orang anggotanya di sejumlah titik untuk mengatur kendaraan yamg berhenti di bahu jalan.

"25 orang personel Polres Karawang ditempatkan di pospam 57, mereka akan menjaga keamanan lalu-lintas dan rest area, serta melakukan kanalisasi di serpon atau pertemuan turunan tol MBZ," kata Kusmayadi.

Ia mengimbau masyarakat yang akan melakukan mudik lebaran agar berhati-hati dan mengutamakan keselamatan saat berkendara.

"Hati-hati saat berkendara, kalo mengantuk jangan dipaksakan melanjutkan perjalanan, bisa istirahat dulu di temlat-tempat yang sudah disiapkan," ujarnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut