get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

Bupati Karawang Tegas, PT HRI Harus Kasih Giri Kerjaan Lagi

Senin, 14 Februari 2022 | 16:03 WIB
header img
Bupati beserta rombongan datang sekitar pukul 11.00 ke PT HRI lalu melakukan mediasi dengan pihak Human Resource Development (HRD), General Manager (GM) dan Direktur PT HRI. (Foto: iNews Karawang/ist)

KARAWANG, iNews.id - Kisah viral seorang pemuda yang mencurahkan isi hatinya melalui media sosial karena di PHK setelah kehilangan 4 jarinya mendapatkan perhatian dari berbagai pihak. Salah satunya dari Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana.

Saat mengetahui curahan hati Giri Pamungkas (27), Cellica Nurrachadiana langsung meminta, pihak perusahaan segera menunaikan kewajibannya.

"Kami datang ke perusahaan adalah kewajiban sebagai pemerintah dan telah menekankan perusahaan agar mempekerjakan kembali Giri," ucapnya usai mediasi dengan pihak manajemen PT HRI, Senin, (14/2).

Langkah tersebut ia lakukan bermaksud untuk mengingatkan perusahaan soal rasa kemanusiaannya untuk pemberian kompensasi terhadap Giri.

"Kami tunggu janjinya yang telah memberikan komitmen secara lisan agar dipekerjakan kembali Giri Pamungkas," jelasnya.

Lebih lanjut, saat dihubungi Sekretaris Disnaker Karawang, Rosmalina, pihaknya juga meminta agar Giri Pamungkas dapat dipekerjakan kembali pada bagian yang sesuai dengan kemampuannya saat ini.

Hal tersebut pun diakui oleh Human Resource Development (HRD) PT HRI, Soleh, pernah memberikan janji terhadap Giri. Namun janjinya itu hanya secara lisan.

"Iyah saya pernah bilang akan pekerjakan kembali Giri, tapi berupa lisan," bebernya.

Sementara itu, Direktur Utama PT HRI, Stephen Sutanto mengatakan, pihaknya akan memberikan peluang dan memanggil Giri untuk mengikuti test dan bekerja kembali.

"Kami akan mempertimbangkan mempekerjakan kembali Giri Pamungkas dan akan memanggilnya untuk diwawancarai ulang dan kami akan kasih peluang beliau dan memberikan kesempatan yang tepat," ungkapnya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut