Logo Network
Network

Hidayah pun Datang, Wanita Ukraina Meninggal setelah Masuk Islam dan Sedang Puasa Ramadan

Muhaimin/Boby
.
Senin, 01 April 2024 | 06:58 WIB
Hidayah pun Datang, Wanita Ukraina  Meninggal setelah Masuk Islam dan Sedang Puasa Ramadan
Para pelayat berdatangan mendoakan wanita muda Ukraina yang meninggal di Dubai, Uni Emirat Arab, beberapa jam setelah dia masuk Islam dan ikut puasa Ramadan. Foto/X @Janaza_uae

JAKARTA, iNewsKarawang. id-Setelah menyatakan masuk Islam beberapa jam, seorang wanita di Ukraina berusia 29 tahun meninggal di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), 

Wanita tersebut meninggal saat sedang berpuasa Ramadan. Dia yang diidentifikasi sebagai Daria Kotsarenko, sebelumnya pemeluk agama Kristen. Dia tiba di Dubai untuk mencari pekerjaan. Selama pencarian kerja itulah, dia menemukan dirinya tertarik pada Islam dan masuk Islam pada Senin (25/3/2024). Demikian dokumen tentang Daria Kotsarenko dari pihak berwenang.

Daria dilaporkan meninggal karena serangan jantung mendadak tak lama setelah mengucapkan dua kalimat syahadat. Akun X @Janaza_uae telah membagikan berita kematiannya dengan mengatakan: 

“Daria Kotsarenko, seorang warga negara Ukraina berusia 29 tahun, meninggal setelah masuk Islam saat berpuasa. Salat jenazahnya akan dilakukan di Al Qusais Cemetery Mosque di Dubai setelah salat Jumat, 29 Maret.” “Menjadi saudara laki-lakinya dan dia tidak punya siapa-siapa. Semoga Tuhan mengampuni dia dan membalas masa mudanya di surga.” 

Berita kematiannya beredar di platform media sosial, mendorong ratusan warga UEA dan ekspatriat menghadiri pemakamannya untuk mendoakannya. ”Kerumunan besar melakukan doa pemakaman untuk wanita muda Ukraina, Daria Kotsarenko,” lanjut akun tersebut pada Jumat malam, dan membagikan foto kerumunan pelayat, sebagaimana dilansir Siasat Daily, Minggu (31/3/2024).

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.