Logo Network
Network

Bikin Bangga, Paduan Suara Unsika Raih Medali Silver di Ajang Nasional

Yogi Kurnia
.
Senin, 25 Maret 2024 | 17:56 WIB
Bikin Bangga, Paduan Suara Unsika Raih Medali Silver di Ajang Nasional
Bikin Bangga, Paduan Suara Unsika Raih Medali Silver di Ajang Nasional (Foto : Istimewa)

KARAWANG,iNewskarawang.id - Patut di banggakan, Paduan Suara Universitas Singaperbangsa Karawang (Parasika) kembali raih dan memenangkan silver medal dalam ajang perlombaan tingkat Nasional.

Wakil Ketua Parasika, Muhammad Rafa Akbar menyebutkan, selain mendapatkan silver medal Parasika juga mendapatkan Juara Favorit Paduan Suara dan Juara Favorit Tari Tradisional Kategori Perguruan Tinggi dan Umum di Kompetisi 18th Nasional Folklore Festival yang diselenggarakan oleh BEM FEB Universitas Indonesia. 

"Proses latihan yang dilalui Parasika hanya selama 2 bulan. Dan saat lomba berlangsung, Parasika membawakan 2 lagu yaitu; lagu wajib Rambadia aransemen Budi Susanto dan lagu pilihan Paris Barantai aransemen Ken Steven," ujarnya saat di wawancara Senin, 25 Maret 2024.

"Kesulitan yang dihadapi tim kami dalam proses latihan ialah harus cepat menguasai lagu dalam kurun waktu yang relatif singkat. Sehingga kami berlatih dengan sebaik dan seefisien mungkin untuk memenuhi target," Lanjutnya.

Ia juga mengatakan, meskipun jadwal latihannya kadang bentrok dengan jadwal perkuliahan, tapi ia bersyukur karena pihak kampus sangat mendukung dan mengapresiasi setiap kegiatan yang dilakukan oleh Parasika. 

"Kampus sangat mendukung kegiatan perlombaan ini melalui fasilitas yang diberikan kepada kami mulai dari proses latihan hingga pelaksanaan kompetisi," paparnya.

Rafa mengatakan, kedepannya Parasika akan terus mengasah skill performa agar bisa terus mengharumkan dan membawa nama baik kampus Unsika

"Kami akan terus mengukir prestasi kembali baik di tingkat nasional maupun internasional," pungkasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Berita iNews Karawang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.