get app
inews
Aa Read Next : Kontroversi Janji BBM Gratis dan Tunjangan Hamil dari Elite, PKB: Realitas atau Politik?

Wasekjen PKB Syaiful Huda Sebut Koalisi Perubahan Dilanjutkan ke Pilkada DKI

Senin, 04 Maret 2024 | 18:10 WIB
header img
Wasekjen PKB Syaiful Huda (Foto : MPI)

JAKARTAiNewsKarawang.id-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terbuka untuk melanjutkan poros koalisi perubahan bersama NasDem dan PKS pada Pilkada DKI Jakarta 2024.
 
Demikian dikatakan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Syaiful Huda dalam konferensi pers di DPP PKB, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (4/3/2024).

Ia menyebut, tiga partai pengusung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar itu telah memiliki chemistry selama Pilpres 2024.

 "Semangat kami adalah semangat perubahan, kebetulan kami sudah punya chemistry yang cukup baik selama Pilpres ini dalam agenda Pilkada serentak 2024. Koalisi yang terbangun akan menjadi salah satu bagian opsi mengusung beberapa calon di daerah," kata Huda.

Namun Huda belum membeberkan siapa sosok yang diusung pada Pilkada 2024 di DKI Jakarta, dia hanya menyebut bahwa figur yang akan diusung merupakan sosok yang mengejutkan.

Bahkan dia juga mengklaim bahwa pembahasan figur yang diusung masih menunggu penetapan hasil Pilpres 2024 pada 20 Maret mendatang.

"Cukup signifikan (suara Pileg 2024 PKB) untuk DPRD DKI Jakarta. Jadi relatif kepercayaan publik ini akan kami lanjutkan dalam rangka untuk perubahan itu masuk di DKI. Yang pasti, akan ada kejutan (sosok) yang akan kita usung dalam Pilgub DKI," tuturnya.

Menurut Huda, langkah strategis PKB telah disusun dalam rangka menyongsong Pilkada serentak ini. Hal itu menyusul keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang memutuskan menolak memajukan Pilkada.

"Langkah cepat ini untuk memastikan bahwa agenda perubahan yang selama ini menjadi agenda utama dalam Pilpres akan terus kita dorong,"ucap dia.

"PKB bersemangat, PKB juga membangun komitmen akan menjadi hajat Pilkada serentak 2024 ini sebagai strategi melanjutkan mengubah Indonesia terutama dari desa," timpalnya.

Editor : Boby

Follow Berita iNews Karawang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut