get app
inews
Aa Read Next : Siapa Maslani? Yuk Kenal Lebih Dekat Sosok Pendamping Petahana Aep di Pilkada Karawang

Didukung Partai-partai Besar, Petahana Aep Syaepuloh berpeluang Besar Kembali Jadi Bupati Karawang

Minggu, 18 Agustus 2024 | 17:58 WIB
header img
Foto : Ilustrasi

KARAWANG, iNewskarawang.id - Bupati Karawang, Aep Syaepuloh memiliki peluang besar melanjutkan kembali jabatanya sebagai bupati Karawang dalam Pilkada yang dilaksanakan akhir tahun ini. 

Bukan apa apa, empat partai besar yaitu Nasdem, PKS, PKB dan Gerindra sudah menyatakan dukungannya kepada petahana dengan membentuk koalisi. Partai koalisi ini menjadi koalisi besar karena jika dijumlahkan menduduki 20 kursi di legislatif.

Dengan dukungan koalisi besar ini, Aep Syaepuloh, bakal berpeluang besar melanjutkan kepemimpinannya. Apalagi bakal calon lainnya yaitu Acep Jamhuri yang merupakan mantan Sekda Karawang dan Gina Swara, anak mantan bupati Karawang hingga saat ini masih harap-harap cemas menunggu rekomendasi partai pengusung. Padahal, jadwal pendaftaran bakal calon dibuka 27 Agustus ini.

Sebaliknya, Aep Syaepuloh lebih percaya diri karena sudah diusung partai koalisi Nasdem, PKS, PKB serta Gerindra. Namun baru 3 partai yang sudah memberikan rekomendasi yaitu Nasdem, PKS dan PKB. Sedangkan partai Gerindra hingga saat ini belum memberikan rekomendasi. 

"Iya memang tinggal partai Gerindra yang belum memberikan rekomendasi untuk pencalonan Aep Syaepuloh. Tapi saya yakin partai Gerindra akan memberikan dukungannya untuk Aep Syaepuloh," kata Ketua DPD Nasdem Karawang, Dian Farud Jaman, Minggu, (18/8/24).

Menurut Dian, meski partai Gerindra belum memberikan rekomendasi untuk calon bupatinya, namun ia meyakini cepat atau lambat partai Gerindra akan bergabung pada koalisi petahana Aep Syaepuloh. 

"Kami menghormati proses internal yang sedang dilakukan partai Gerindra untuk Pilkada Karawang. Sampai saat ini Gerindra masuk komitmen partai koalisi mengusung Aep Syaepuloh," katanya.

Dian mengatakan koalisi partai Aep Syaepuloh sudah memanaskan mesin partai masing-masing untuk memenangkan Aep Syaepuloh. Dia optimis kerja keras partai koalisi membawa Aep Syaepuloh kembali memimpin Karawang.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut