get app
inews
Aa Read Next : Pengedar Uang Palsu Diringkus Polres Karawang, Terancam 15 Tahun Penjara

PKB Karawang Resmi Gabung Koalisi Petahana Bersama Nasdem dan PKS

Sabtu, 17 Agustus 2024 | 23:49 WIB
header img
PKB Karawang Resmi Gabung Koalisi Petahana Bersama Nasdem dan PKS (Foto : iNewskarawang.id/Iqbal maulana bahtiar)

KARAWANG, iNewskarawang.id - Setelah penantian panjang, DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Karawang akhirnya mengeluarkan surat rekomendasi dukungan bakal calon Bupati (Bacabup) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang 2024.

Penyerahan surat rekomendasi tersebut dihadiri oleh Ketua DPD Nasdem Karawang, Dian Fahrud Jaman, Ketua DPD PKS Karawang, Budiwanto beserta jajarannya.

Dalam surat rekomendasi tersebut, PKB mendukung Aep Syaepuloh sebagai Bacabup Karawang. 

Ketua DPC PKB Karawang, Rahmat Hidayat Djati mengatakan bahwa surat tersebut baru dikeluarkan oleh DPP pada tanggal 16 Agustus 2024, kemarin.

Lanjutnya, meskipun surat rekomendasi ini baru keluar, sebelumnya pihaknya telah berkomunikasi sejak jauh-jauh hari.

"Kami sudah berkomunikasi sejak lama. Dan akhirnya surat rekomendasi keluar. Maka ini akan kami serahkan kepada Ketua PKS dan Ketua NasDem sebagai simbolis," kata Rahmat, Sabtu,(17/8/2024).

Sementara itu, Ketua DPD Nasdem Karawang, Dian Fahrud Jaman mengatakan jika sampai saat ini gekah ada 3 partai yang telah mengeluarkan surat rekomendasi untuk Aep Syaepuloh yakni, Nasdem, PKS dan PKB.

Dan ketika disinggung soal tidak surat rekomendasi Partai Gerindra, Dian mengaku optimistis jika Partai Gerindra akan menyerahkan rekomendasi Bacabup Karawang kepada Aep Syaepuloh.

"Kita tinggal tunggu saja, sejauh ini masih sebatas isu saja," kata dia.

Senada dengan Dian, Ketua DPD PKS Karawang Budiwanto juga yakin jika Partai Gerindra akan segera mengeluarkan surat rekomendasi untuk dukungan terhadap Aep Syaepuloh sebelum tanggal 27 Agustus nanti.

"Yakin, mereka (Gerindra) akan mengeluarkan rekom untuk Aep Syaepuloh dalam waktu dekat ini, yang jelas sebelum tanggal 27 Agustus nanti," Tandasnya.

Editor : Frizky Wibisono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut